Warga Geruduk Pasar Murah Pemkab Jembrana di Melaya, Minta Rutin Digelar

  25 Maret 2024 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Dok Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Warga Kecamatan Melaya, Jembrana yang di dominasi ibu rumah tangga (IRT) antusias sambangi pasar murah yang digelar Pemkab Jembrana yang dilaksanakan di Pasar Melaya, Senin (25/3).

Sebagai informasi, pasar murah Pemkab Jembrana digelar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 dan dilaksanakan di enam lokasi berbeda. 

Sebelumnya Pasar Murah telah dilaksanakan di Pasar Umum Jembrana pada Kamis (21/3). Dan hari ini, Senin (25/3) yang kedua di Pasar Melaya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba terjun langsung dalam operasi pasar murah di Kecamatan Melaya.

Salah satu warga, Badriah asal Melaya Pantai mengaku menyambut antusias pasar murah Pemkot Jembrana.

Ia mengaku sejak pagi sudah datang untuk mengantre di pasar murah. "Kan sudah mendengar informasi ada pasar murah di kecamatan lain, pas ada di sini ya langsung ikutan antre," kata Badriah.

Ia berharap, pasar murah Pemkab Jembrana ini tak hanya digencarkan saat ramadan saja. "Kalau bisa ya rutin, jadi masyarakat kan bisa lebih terbantu," terangnya.

Hal yang sama dikatakan Siti asal Melaya Krajan. Ia mengaku, menjelang lebaran, kebutuhan semakin banyak. "Kebutuhan mau lebaran kan banyak, baju lebaran anak, kue dan lain-lainnya. Nah kalau untuk urusan bahan pokok ada subsidi begini kan Alhamdulillah kita terbantu," katanya.

Sebelumnya, Bupati Tamba  mengungkapkan, harga beberapa bahan pokok yang dijual di pasar murah Jembrana ini lebih murah dibanding di pasaran.

Disediakan paket hemat terdiri dari 10 kilogram (kg) beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dengan harga Rp 139.000.

Tamba berharap, pasar murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. "Mudah-mudahan masyarakat bisa menerima manfaatnya," ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Jembrana ini juga mengungkapkan, pasar murah ini akan dilakukan selama bulan Ramadan. (Rls/BB)