Rasa Tanggung Jawab Pemerintah, Para Lansia Miskin di Jembrana Dapat Nasi Tiap Hari

  22 Juli 2022 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan secara simbolis makanan jadi kepada salah satu lansia di lingkungan Banjar Tengah

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Rasa tanggung jawab pemerintah, para lansia kurang mampu di Kabupaten Jembrana mulai mendapatkan asupan makanan jadi dari pemerintah Kabupaten Jembrana. Hal tersebut sesuai janji Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dalam program visi misi saat kampanye dulu.

Hari ini secara simbolis diserahkan langsung di beberapa tempat di Kecamatan Negara oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Jembrana dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Jumlah pembagian bantuan berupa makanan jadi setiap harinya di 5 Kecamatan di Jembrana menurut data dari Dinas Dosial kabupaten Jembrana diantaranya, untuk di Kecamatan Pekutatan sebanyak 7 orang, Kecamatan Mendoyo sebanyak 79 orang, Kecamatan Jembrana 37 orang, kecamatan Negara 114 orang dan Kecamatan Melaya sebanyak 130 orang.

Saat dikonfirmasi awak media saat usai penyerahan bantuan di Lingkungan Banjar Tengan, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pihaknya mulai hari ini membagikan asupan makanan jadi pagi dan sore setiap hari terhadap lansia yang kurang mampu.

“Ini merupakan program visi misi kami sebagai pimpinan daerah. Memang kita agak terlambat dikarenakan masa pandemi dan juga mengalokasi biaya, untuk tahun depan mekanismenya kita rubah,” ujarnya. Jumat (22/7/2022).

Ini merupakan rasa tanggung jawab, lanjut Tamba, kepada semeton pengelingsir, para lansia yang kurang mampu. Terkait pengawasan terhadap program ini, ia mengaku sudah menyiakan tim. “Timnya sudah ada, tetap setiap hari diantar dan di absen, pemberian ini merupakan setiap hari sampai akhir tahun anggaran program, nanti tahun depan kita sambung lagi,” terangnya.

Sementara salah satu kerabat lansia dari Banjar Tengah bernama Ni Ketut Sukasih mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Jembrana. “Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati sudah membantu keluarga tiang bantuan, semoga kedepan terus kita mendapat bantuan,” tutupnya.  (BB)