Pengurus Baru BPC HIPMI Jembrana Dilantik

  12 Januari 2024 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pengurus baru dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jembrana dilantik, Jumat (12/1) bertempat di Hotel Ratu Negara. Sebelum dilantik, para anggota HIPMI Jembrana

Pelantikan pengurus baru itu usai digelar Musyawarah Cabang (Muscab) BPC Hipmi Jembrana 2024 menetapkan Putu Eka Cipta sebagai Ketua Umum Hipmi Jembrana periode 2024-2027. Eka Cipta didaulat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Ketua sebelumnya Made Ega Dainendra.

Dihadiri langsung Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) dalam sambutanya mengatakan semangat pelantikan pengurus baru itu tentu dapat diarahkan untuk memberi warna perubahan ekonomi di Jembrana. "Hipmi Jembrana harus bisa berperan aktif dan bergerak untuk turut membantu persoalan yang ada. Seperti masalah sosial maupun kemanusiaan yang ada di Jembrana," ujarnya.

Lebih lanjut Wabup Ipat menyampaikan, pengusaha muda merupakan ujung tombak dalam mendorong perubahan positif dan harus selalu memberikan ruang bagi ide-ide kreatif untuk berkembang.

“Teruslah berinovasi, berkarya dan bersatu untuk meraih kesuksesan bersama. Ini menandai langkah awal yang luar biasa dalam membangun dan mengembangkan dunia usaha di Kabupaten Jembrana,” imbuhnya.

Ia berharap, BPC Hipmi Jembrana dapat menjadi wadah bagi para wirausaha muda di Kabupaten Jembrana untuk bersinergi bersama dan berkolaborasi demi membangun Kabupaten Jembrana sesuai dengan tema pelantikan saat ini yaitu Bangkit dan Bertumbuh Bersama Menuju Jembrana Emas 2026.

"Semoga dengan terbentuknya pengurus baru BPC HIPMI Jembrana bisa bersinergi memajukan Kabupaten Jembrana," harap Wabup Ipat.

Sementara itu, Ketua BPC Hipmi Jembrana Putu Eka Cipta menyampaikan momentum pelantikan ini bukan sebatas momentum biasa melainkan penanda untuk Hipmi Jembrana dapat bergerak menjadi lebih baik. "Saya berjanji akan berusaha membawa Hipmi Jembrana kedepan lebih aktif lagi," ungkapnya.

Pihaknya berharap kedepan ia bersama jajaranya dapat menjalankan roda organisasi BPC HIPMI Jembrana menselaraskan program dengan baik dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

"Tentu Kedepan kami akan mendorong kewirausahaan untuk tumbuh kembang dan menggerakan seluruh rekan rekan dalam kewirausahaan yang men Skil Up dari UMKM menjadi pengusaha yang lebih besar lagi," harap Eka Cipta. (Rls/BB)