Ketua TP PKK Provinsi Bali Kunjungi Jembrana Untuk Menyapa dan Berbagi

  02 November 2021 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto : Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster menyapa dan berbagi di Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster kembali hadir di Jembrana dalam aksi sosial “Menyapa dan Berbagi” dengan masyarakat Jembrana. Kedatangannya kali ini langsung disambut  Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny Candra Tamba bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Wantilan Kantor Desa Candikusuma, Selasa (2/11). Kunjungannya ke Jembrana, merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara estapet di seluruh kabupaten/kota se-Bali. 

Dalam sambutannya,  Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster dalam kesempatan bertatap muka dengan masyarakat juga dimanfaatkannya untuk memberi edukasi kepada para Ibu rumah tangga dan kader PKK sebagai garda terdepan keluarga dalam menghasilkan generasi yang cerdas dan sehat harus dimulai sejak mulai mengandung hingga anak tumbuh remaja. “Sejak hamil seorang ibu agar selalu menjaga kandungannya , mulai dengan menjaga pola makan hingga pola tidur melalui konsumsi makanan bergizi dan menghindari makanan junk food serta istirahat yang cukup guna mencegah terjadinya stunting. Dan juga ingat selalu jaga kondisi dengan penerapan protokol kesehatan karena sekarang masih dalam situasi pandemi ,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Candrawati Tamba menyampaikan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat Jembrana.“Bantuan sosial ini adalah wujud kepedulian TP. PKK Provinsi, Kabupaten, OPD terkait, dan lintas sektor dalam meringankan  beban masyarakat Jembrana," ucapnya .

Ny. Chandra Tamba juga berharap dengan bantuan yang disalurkan ini balita yang semula gizi buruk menjadi gizi baik . Selain itu , tumbuh kembang balita menjadi optimal serta bagi ibu hamil yang kekurangan energi kronis (KEK) dapat terpenuhi asupan energi dari makanan yang sehat dan bernutrisi. 

"Bagi kader kurang mampu, lansia dan penyandang disabilitas semoga dapat meringankan beban kehidupan sehingga selalu sehat dan bahagia,”tandasnya.

Adapun sasaran penerima bantuan kegiatan aksi sosial PKK Provinsi Bali dalam rangka menyapa dan berbagi pada setiap Kabupaten/Kota sebanyak 120 orang, dengan perincian 10 orang  Balita Gizi Buruk/Gizi Kurang, 20 orang Ibu Hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK),  20 orang  lansia,  20 orang  Penyandang Disabilitas dan 50 orang Kader PKK yang kurang mampu. Selain itu, bantuan lainnya juga berupa beras sebanyak 3 (tiga) ton untuk  120 orang penerima  dengan masing – masing diserahkan  25 kg dan susu sebanyak  30 kaleng untuk  10 orang Balita Gizi Buruk/Gizi Kurang  masing – masing 3 kaleng. (BB)