Sejumlah Politisi Gianyar Ramai-ramai “Pulang ke Kawitan”, Ini Alasannya!

  18 November 2022 POLITIK Gianyar

Ket poto : Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry langsung menyerahkan KTA kepada pada tokoh yang pulang ke kawitan bergabung ke Partai Golkar.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Perhelatan Pemilu 2024 masih dalam hitungan 400-an hari, Partai Golkar yang telah membangun optimisme bisa menambah perolehan suara dan bahkan memenangi Pemilu, dilihat semakin seksi dan terus mendapatkan tambahan amunisi untuk meraih kemenangan baik pada Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak Tahun 2024. Banyak tokoh-tokoh independen maupun sejumlah kader partai lain yang bergabung menjadi kader Partai Golkar. Banyak pula kader lama yang sempat keluar dari Golkar ini kembali kepincut untuk kembali ke rumah besar “Partai Beringin”.

Seperti halnya yang terjadi di DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jumat (18/11/2022). Sejumlah politisi di Kabupaten Gianyar yang notabene sempat bernaung di partai lain, menyampaikan komitmen  bergabung kembali ke Golkar. Mereka ramai-ramai “pulang kandang” atau pulang kembali ke kawitan. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menerima empat politikus dari Kabupaten Gianyar, yang ingin bergabung dengan Partai Golkar dan mereka menyebut dirinya ingin pulang ke kawitan.

Tokoh-tokoh yang ingin pulang ke kawitannya di Partai Golkar di antaranya Dr.Nyoman Diana,SE,MM (mantan Ketua Partai Berkarya Provinsi Bali), Wayan Budiana (mantan anggota DPRD Gianyar dua periode dari PKPI), Made Rai Arimbawa (mantan anggota DPRD Gianyar dari Partai Hanura), dan AA Bawa Ariawan (mantan Anggota DPRD Gianyar dua periode dari Partai Demokrat).

Mereka berdialog dengan Sugawa Korry didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Bali diantaranya Dr.Made Dauh Wijana (Sekretaris), Dewa Made Suamba Negara (Wakil Ketua Bidang OKK), Dr.Komang Suarsana (Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu), dan Komang Takuaki Banuartha (Bendahara). Turut hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gianyar, Kadek Era Sukadana didampingi pengurus yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Gianyar Made Togog dan anggota Fraksi Golkar DPRD Gianyar I Wayan Sudartha.

Dalam dialog kekeluargaan itu, para tokoh yang bergabung ke Golkar ini berpandangan bahwa kepulangan mereka ke kawitan yaitu Partai Golkar, setelah melalui proses perenungan panjang. Pertimbangannya jelas, Partai Golkar dengan doktrin karya dan kekaryaan, yang mengedepankan ide dan gagasan, serta didukung kualitas SDM yang mumpuni di atas rata-rata, serta program program-program yang pro rakyat, diyakini membawa harapan dan suasana yang baru untuk perjuangan politik mereka bersama masyarakat.

Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengaku senang semakin banyak tokoh-tokoh yang berbagung ke Partai Golkar dan menambah kekuatan partai ini menghadapi Pemilu 2024.

“Kami menyambut baik dan menerima dengan tangan terbuka bergabungnya tokoh-tokoh bersama masyarakat ke Partai Golkar. Kami akan bina dan berikan wawasan serta pendidikan politik secara bertahap terkait keberadaan Partai Golkar,” ujar Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sugawa Korry mengajak para tokoh yang bergabung di Golkar dan segenap elemen masyarakat Bali untuk menyumbangkan ide gagasan hingga karya nyata untuk Bali tercinta. “Mari kita bangun Bali ini dengan mengedepankan politik yang santun, dan selalu berusaha memberi solusi,” ajak politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Sistem rekrutmen keanggotaan sangatlah praktis dan cepat. Begitu usai berdialog dengan jajaran Partai Golkar Provinsi Bali, keempat politisi Gianyar, Dr.Nyoman Diana,SE,MM, Wayan Budiana, Made Rai Arimbawa, dan AA Bawa Ariawan langsung diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan diserahkan secara resmi oleh Sugawa Korry disaksikan pengurus lainnya.(BB)