Oka Mantara Komandoi Gibran Center Bali, Kampanye Langsung Sasar Pemilih Menangkan Prabowo-Gibran

  26 Desember 2023 POLITIK Denpasar

Foto: Ketua Gibran Center Provinsi Bali I Ketut Oka Mantara (tengah) didampingi Bendahara Komang Adi Wiasa Putra (kiri) dan Divisi Hukum dan Advokasi Made Rasma (kanan) dalam keterangan pers di Denpasar, Selasa 26 Desember 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Relawan Gibran Center Provinsi Bali hadir untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) di Pilpres 2024 mendatang. Gibran Center Bali fokus pada perjuangan mengkampanyekan dan memenangkan paslon nomor urut dua tersebut melalui pergerakan door to door turung langsung ke masyarakat pemilih.

Ketua Gibran Center Provinsi Bali I Ketut Oka Mantara didampingi Bendahara Komang Adi Wiasa Putra dan Divisi Hukum dan Advokasi Made Rasma mengungkapkan Gibran Center Provinsi Bali ini hadir setelah sebelumnya dibentuk di pusat. 

"Gibran Center ini murni relawan dari Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang," ucap Oka Mantara dalam keterangan pers di Denpasar, Selasa 26 Desember 2023.

Oka Mantara mengatakan bahwa kedepan dibutuhkan konsolidasi, mengingat saat ini internal Gibran Center Provinsi Bali baru hanya bisa membentuk koordinator-koordinator di tiap-tiap kabupaten/kota. Sementara untuk pergerakan-pergerakan relawan harus mengikuti arahan dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran.

"Gibran Center ini terbilang baru di Bali. Apapun TKD itu kita harus bantu. Sebagai relawan harus siap membantu apapun yang dibutuhkan,” ungkap Oka Mantara yang juga kader Golkar Bali ini.

Lebih jauh Oka Mantara menyebut relawan Gibran Center juga memiliki arahan seusai dengan visi dan misinya yakni membantu memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara. Selain itu, relawan Gibran Center juga dipersiapkan untuk membantu mengawal dan melaksanakan program-program yang akan diperjuangkan Prabowo-Gibran ketika nanti sudah terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.

"Ketika Pak Prabowo-Gibran itu menang, apa yang diprogramkan dalam pemerintahannya nanti, Gibran Center siap mengawal sampai di tempat tujuan yang diharapkan,” jelas Oka Mantara.

Untuk saat ini Gibran Center, lanjut Oka Mantara, fokus pada perjuangan untuk memenangkan paslon Prabowo-Gibran. Pergerakan melalui door to door sudah dilakukan untuk mengkampanyekan paslon nomor urut dua tersebut kepada masyarakat.

"Untuk pergerakan kita door to door sementara. Karena kita tidak bisa membuat suatu gerakan yang massif. Artinya begitu membidik satu orang yaitu memilih Prabowo-Gibran. Bukan artian membidik 1000 orang yang memilih cuman 10 orang, percuma jadinya,” sebutnya.

Terkait penampilan Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023 lalu, Oka Mantara mengatakan bahwa apa yang ditampilkan Gibran tersebut diluar dugaan dan sanggup membungkam pihak-pihak yang meragukan kemampuannya dalam debat.

"Ini diluar dugaan kita, diluar persepsi kita karena selama ini beliau adalah diam, dalam artian sampai dibilang ayam sayur. Sesuatu yang mengejutkan juga, bukan bagi kita aja di Gibran Center, mungkin bagi masyarakat kebanyakan terkejut juga dengan pernyataan-pernyataan dari Pak Gibran itu,” terangnya.

Oka Mantara menegaskan Gibran telah memiliki pengalaman sebagai Walikota Solo dan pastinya sudah memahami situasi ketika mengikuti acara debat seperti itu, selain juga memang usianya yang masih muda dan cerdas. Oka Mantara mengatakan bahwa Gibran sebagai sosok anak muda yang diyakini akan membawa pembaharuan bagi Indonesia. Dalam artian memperbaiki yang belum baik, sementara yang sudah berjalan baik, dilanjutkan.

"Apa yang sudah ada dari Pak Jokowi kemarin, yang baik kita lanjutkan, yang belum baik kita diperbaharui. Bukan semena-mena kita harus merubah. Merubah itu perlu fondasi dulu kalau merubah. Kalau memperbaharui kan yang sudah jadi kita perbaiki. Beda antara merubah dan memperbaharui,” katanya.

Saat ditanya alasan membentuk Gibran Center di Bali, Oka Mantara mengatakan bahwa pada awalnya ia ingin membentuk Gibran Mania, namun pada akhirnya memilih membentuk relawan Gibran Center di Pulau Dewata karena sudah dibentuk di pusat.

Gibran Center memiliki prinsip-prinsip untuk mewadahi anak-anak muda dalam memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi minat dan bakat anak-anak muda sehingga bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara.

"Prinsip-prinsip kita hampir sama yakni memenangkan Prabowo-Gibran, begitupun juga untuk anak-anak mudanya,” tutup tokoh asal Kabupaten Bangli itu.(BB).