Nekat Bobol ATM BUMN di Jembrana, Pelaku Gagal Buka Brankas Berisi Uang Tunai

  22 Maret 2024 HUKUM & KRIMINAL Jembrana

Ilustrasi (ist)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Berniat bawa kabur uang tunai dalam brangkas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satu Bank BUMN di areal toko modern pinggir jalan nasional Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk wilayah Kecamatan Negara, Jembrana. Pelaku gigit jari lantaran tidak bisa membobol brankas ATM

Kejadian pembobolan tersebut terjadi pada Jumat 22 Maret 2024 sekira pukul 00.30 wita dinihari. Pantauan dari kamera CCTV terpantau terduga pelaku menggunakan jaket helm dan masker. Pelaku juga berniat menyamarkan diri dengan cara menutup bagian kamera yang berada di ruang ATM dengan lakban.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra membenarkan adanya percobaan pembobolan ATM. Menurutnya, terduga pelaku belum sempat membongkar isi brankas yang ada didalam ATM.

"Untuk kerusakan terjadi pada bagian kotak luar atau brankas. Ada bekas congkelan pada bagian brankas. Beruntung tidak sampai bisa mengambil isi dari tempat penarikan uang tunai tersebut. Sementara ini, ATM belum dapat difungsikan," terangnya. Jumat (22/3/2024)

Agus mengaku, ditempat lokasi sudah dipasangi garis line, pihaknya masih melakukan penyelidik. Pelaku merusak mesin ATM dengan maksud mengambil yang di dalamnya, tapi tidak berhasil," jelasnya, Jumat (22/3/2024).

Menurutnya, lanjut Agus, hal ini belum bisa disebutkan sebagai pembobolan. Karena barang yang diincar atau uang dalam mesin tidak berhasil diambil. "Hanya saja ada kerusakan pada mesin ATM milik salah satu Bank BUMN ini. Kami telah menerjunkan personel untuk melaksanakan olah TKP di lokasi kejadian," ucapnya.

Agus juga mengaku, sampai saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP, untuk mengungkap pelaku tersebut. "Kami masih mendalami kasus ini dan melakukan pendalaman. "Kami masih lakukan penyelidikan dulu," pungkasnya. (BB)