Kolaborasi Multipihak Sukseskan Denfest ke-16

  26 Desember 2023 HIBURAN Denpasar

Ket foto : Petugas DLHK Kota Denpasar saat melaksanakan giat kebersihan di arena Denfest pada Senin (25/12).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Kesuksesan pelaksanaan Denpasar festival (Denfest) ke-16 tak lepas kaitanya dengan semua pihak yang terlibat. Tak terkecuali Tim Dinas Perhubungan, DLHK dan Sat Pol PP  Kota Denpasar yang telah mengerahkan pasukan secara optimal dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Denfest. Selain ketiganya, turut juga dilibatkan Tim dari TNI dan Polri, BPBD, Damkar serta Dinas Kesehatan.

Berdasarka  data, Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengerahkan sebanyak 70 personil setiap harinya, DLHK Kota Denpasar mengerahkan 90 petugas penyapuan yang didukung oleh Moci dan Truk Sampah, sedangkan Sat Pol PP Kota Denpasar mengerahkan 30 anggotanya.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi Senin (25/12) mengatakan bahwa optimalisasi personil dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan Denfest ke-16. Hal ini utamanya dalam mendukung pengaturan lalu lintas, pengalihan arus lalu lintas serta penyediaan kantong parkir agar tidak menimbulkan kemacetan di sekitar arena Denfest.

“Hingga hari ini kita pastikan seluruh titik kepadatan lalu lintas dapat diatensi dan ditangani dengan baik, dan kami berterimakasih atas permakluman masyarakat dan pengguna jalan,” ujarnya

Kadis DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa mengatakan bahwa personil penyapuan terus dioptimalkan pada pelaksanaan Denfest. Hal ini guna memastikan arena Denfest tetap bersih dan asri. Sehingga para pengunjung merasa nyaman untuk berbalanja, menikmati kuliner, serta menikmati hiburan yang tersedia.

“Jadi untuk petugas kita terus optimalkan, sehingga sampah tidak menumpuk di arena Denfest, ini adalah untuk menjaga kenyamanan pengunjung, serta kebersihan arena Denfest ke-16,” ujarnya.

Sementara Kasat Pol PP Kota Denpasar, AA Ngurah Bawa Nendra mengatakan bahwa Sat Pol PP sesuai dengan tupoksinya adalah menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga penjagaan difokuskan pada titik-titik sentral kerumuman. Secara khusus, pada pelaksanaan Denfest ke-16, Sat Pol PP melaksanakan penjagaan pada arena musik yang identik dengan kerumunan masa.

“Kita beryukur, seluruh pengunjung sudah sangat cerdas dalam menikmati beragam sajian musik dan hiburan, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib,” ujar Bawa Nendra. (Rls/BB)