Gus Yesa Siap Kawal Suara Anak Muda Gianyar di Tingkat I

  29 Januari 2024 POLITIK Gianyar

Foto: Ida Bagus Nyoman Devina Yesa, Caleg DPRD Bali Nomor 3 dari Partai PSI Dapil Gianyar. Sumber: Dok. Pribadi.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Gianyar, Sosok pemuda Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bali dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Pemilihan (Dapil) Gianyar, Ida Bagus Nyonan Devina Yesa alias Gus Yesa mengaku sangat optimis maju ke Tingkat I dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, membawa perubahan untuk Kabupaten Gianyar.

Lebih lanjut, ia menegaskan kesiapannya untuk mengawal aspirasi para generasi muda Gianyar, menciptakan lapangan kerja baru yang sesuai dengan kondisi geografis di Kabupaten Gianyar, dimana pemuda/i bisa berkesempatan bekerja dari rumah dengan gaji yang sesuai dan tidak harus sampai mengorbankan kewajibannya di Desa Adat.

"Ini memang sudah eranya bagi anak-anak muda Bali, khususnya Gianyar mengambil peran di kancah politik, membawa perubahan-perubahan positif bagi Kabupaten Gianyar. Pemuda harus bisa menjadi bagian menuju Indonesia emas, seperti harapan saya kedepan bisa menciptakan lapangan kerja baru yang sesuai kebutuhan anak-anak muda di Gianyar, memaksimalkan program Work From Home (WFH alias bekerja dari rumah, red) sehingga pemuda-pemudi bisa tetap menjalankan kewajiban adat di Banjar," unkap Yesa, Senin (29/1/2024).

Selain itu, jika diamanahkan sebagai Wakil Rakyat di DPRD Bali, pihaknya menginginkan Gianyar bisa berperan mewujudkan Indonesia Emas 2040. Hal tersebut membawa visinya menuju pertarungan Pileg 2024, keinginannya untuk generasi muda sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Gianyar agar memiliki daya saing tinggi khususnya bidang Ilmu Tekonlogi (IT).

"Menjadi visi saya untuk mewujudkan digitalisasi di Gianyar, bagaimana kedepan SDM muda ini mampu bersaing memiliki kualitas tinggi di bidang IT, AI, Blockchain dan sebagainya. Jika diamanahkan, saya akan memasifkan program ini, membuka kursus-kursus gratis untuk generasi muda di Gianyar, sehingga Indonesia Emas 2045 bisa terwujud dan kita bisa mengambil peran," jelasnya.

Pihaknya berharap, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bisa berjalan secara demokratis, sehingga apapun hasil dari kontestasi politik setiap lima tahun tersebut bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang sesuai harapan dan ekseptasi dalam mewujudkan keadilan di masyarakat. (BB/212)