Asik Ngelas Atap Bangunan, Gudang Tepung Ikan Terbakar

  09 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, kondisi kebakaran di Gudang Pabrik Tepung Ikan PT. Dwipa Mina Nusantara Pengambengan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Akibat tiner cat terkena percikan Las Pasang Gordeng CMP, terjadi kebakaran di Gudang Pabrik Tepung Ikan PT. Dwipa Mina Nusantara bertempat di Dusun Ketapang Muara/Muara Indah, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.40 wita saat para pekerja sebanyak 9 orang merenovasi atap gudang dengan cat ulang besi kerangka di gudang pabrik tepung ikan PT. Dwipa Mina Nusantara.

Kejadian tersebut sontak menyebabkan karywan pabrik panik. Salah satu pekerja bernama Elias Sugiantoro asal Pasuruan Jatim menuturkan, dirinya mengetahui kebakaran yang bersumber dari bawah kantor pabrik yang berasal dari tiner cat terkena percikan las pada saat ngecat diatas.

"Saya langsung memberitahu teman-teman kerja dan juga pak Bhabinkamtibmas untuk membantu ikut memadamkan api yang sudah mulai membesar dengan menggunakan aspar dan disiram dengan tanah, sekitar pukul 10 api bisa dipadamkan," terangnya. Kamis (9/12/2021)

Kejadian tersebut tidak sempat dilaporkan dikarenakan api sudah bisa dipadamkan oleh para pekerja. Sementara kerugian yang dialami sebanyak 15 juta rupiah akibat material bangunan dan bahan cat yang terbakar. (BB)