6 Nelayan Gilimanuk Selamat dari Maut Setelah Perahunya Tenggelam di Selat Bali

  03 Desember 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : 6 warga Giliamanuk yang perahunya tenggelam di Selat Bali, berhasil diselamatkan Lanal Banyuwangi

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Sebuah perahu nelayan tenggelam di perairan Selat Bali, tepatnya kurang lebih 1,5 mil dari pesisir pantai Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Kapal tersebut ditumpangi oleh enam orang nelayan warga Banjar Penginuman, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Keenam nelayan tersebut berhasil diselamatkan oleh tim patroli laut Lanal Banyuwangi. Mereka dievakuasi menggunakan RHIB dan Sea Reader. Keenam nelayan tersebut dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Kapolsek Gilimanuk, AKP I Dewa Putu Werdhiana membenarkan kejadian tersebut. Ia juga menerangkan, keenam raga Gilimanuk tersebut sedang menonton lomba perahu yang diselenggarakan Lanal Banyuwangi.

“Awal kejadian, korban terpantau oleh anggota Posal Gilimanuk sedang melakukan monitoring kegiatan lomba perahu layar melalui CCTV Cable Head PLN. Anggota posal langsung menghubungi tim Pam Laut Lanal Banyuwangi bahwa ada perahu tenggelam di selat Bali kurang lebih 1,5 mil dari pesisir pantai Gilimanuk,” terangnya. Minggu (3/12/2023)

Werdhiana mengaku, Kondisi keenam nelayan tersebut dalam kondisi selamat dan tidak mengalami luka-luka. Sementara itu, mesin kapal nelayan tersebut tidak bisa dinyalakan. "Kapal nelayan tersebut mengalami kerusakan pada mesinnya sehingga tidak bisa dikendalikan dan akhirnya tenggelam. Penyebab lainnya masih kami selidiki," pungkasnya.

Menurut data yang diterima keenam warga tersebut diantaranya Adi Surya Prayoga (30), Usaman (23), M Ikbal (22), Andre Saputra (21), Agus Nursalim (25), Gilang Mukti Ramadhan (21) semua korban merupakan warga Banjar Penginuman Gilimanuk. (BB)