Wakapolres Klungkung Himbau Anggota Maksimalkan Fungsi Pos Penjagaan

  25 Januari 2018 OPINI Klungkung

Humas Polres Klungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Waka Polres Klungkung Kompol. Ketut Widiada, SiK menghimbau anggotanya untuk memaksimalkan tugas, fungsi dan peran pos penjagaan. 
 
 
 
Hal ini diungkapkannya saat memimpin upacara pelaksanaan Apel serah terima penjagaan dan piket fungsi, yang berlangsung di halaman depan Mapolres Klungkung, Kamis (25/1).
 
Serah terima penjagaan dilaksanakan oleh Ka Jaga baru dan Ka Jaga lama (Ka SPK), piket fungsi Sabhara, piket Fungsi Lantas, piket fungsi Reskrim, piket fungsi Intel dan piket fungsi Narkoba. 
 
Waka Polres Klungkung pada kesempatan itu juga memerintahkan kepada para Ka SPK agar tidak ragu-ragu dalam menggerakkan piket fungsi, disamping itu petugas jaga harus selalu siap setiap saat, apabila ada kejadian yang membutuhkan kehadiran Polisi, berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ada. 
 
Waka Polres juga mengingatkan kepada seluruh piket fungsi agar tidak ada yang pulang mendahului sebelum pelaksanaan serah terima penjagaan dilaksanakan. 
 
 “Tidak ada yang pulang  mendahului, sebelum serah terima penjagaan selesai dan tidak ada juga yang ijin antar rekan, kalau mau ijin, harus ijinnya ke Kasat," tegasnya.
 
 
 
Kemudian untuk piket fungsi Reserse dan Intel jangan hanya duduk diruangan reserse dan Intel saja, katanya, sekali-kali duduklah di penjagaan, sambil mencari informasi kejadian apa yang ada. 
 
Waka Polres juga mengingatkan personil yang bertugas sebagai piket fungsi agar tidak bergerak sendiri-sendiri, kalau mau melaksanakan tugas apa saja atau kemana harus atas sepengetahuan dan seizin pimpinannya. 
 
"Ya tidak pergi usah jauh-jauh dari penjagaan, kalau pergi harus meninggalkan pesan kepada KSPK, karena kalau ada kejadian atau pada saat dibutuhkan kehadirannya mudah untuk dihubungi, ini semua berlaku bagi semua piket fungsi," tandasnya.
 
Seusai mengambil apel serah terima penjagaan Waka Polres juga mengecek personil Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Klungkung yang bertugas di gerbang / portal depan agar melaksanakan tugas dengan benar dan penuh kewaspadaan. 
 
 
 
"Tegur sapa semua tamu yang berkunjung ke Polres Klungkung, tanyakan identitas dan tanyakan keperluannya apa. Bagi tamu yang mengendarai kendaraan roda empat, sarankan agar membuka menurunkan kaca kendarannya, tapi lakukan itu semua dengan sopan dan santun dan tidak mengurangi kewaspadaan," pintanya mengakhiri.(BB)