Wagub Cok Ace Apresiasi Kehadiran AJV Bali

  01 Februari 2021 PERISTIWA Denpasar

Photo: Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat menerima audiensi dari Aliansi Jurnalis Video (AJV) Provinsi Bali di Ruang tamunya, Senin (1/2/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang didampingi  Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bali Ida Bagus Agung Ludra menerima audiensi dari Aliansi Jurnalis Video Bali di ruang tamu Wagub Bali, Senin (1/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut Cok Ace yang juga Ketua BPD PHRI Bali menyampaikan bahwa ditengah maraknya komunikasi digital yang telah menjadi tren informasi di era ini agar apapun bentuk konten atau berita nantinya agar dapat diaplikasikan sesuai asas pemanfaatannya.

"Bagi anggota Aliansi Jurnalis Video dalam situasi sekarang sulit kita mengidentifikasi mana konten yang punya manfaat dan tidak punya manfaat. Melalui kreativitas ini saya harapkan nantinya selalu ada informasi yang baik", ujarnya.

Lebih jauh ditekankan, Aliansi Jurnalis Video nantinya bisa menjadi sumber informasi yang strategis sebagai penyeimbang ditengah derasnya pengaruh berita bohong atau hoax. Harapannya anggota yang tergabung di AJV lebih dewasa dalam menyikapi derasnya arus informasi, dan mampu memilah sumber informasi yang benar.

Selain menyampaikan apresiasinya, Wagub Cok Ace juga menghimbau dengan adanya Aliansi Jurnalis Video agar dapat menciptakan informasi yang mampu memberikan kesejukan dan mendamaikan kepada khalayak luas.
"Saya harapkan Aliansi Jurnalis Video Bali dapat memberikan berita yang menyejukan ketika banyak ada berita panas, sehingga kita di Bali bisa tetap damai", pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika Ida Bagus Agung Ludra mengatakan ia sangat mengapresiasi dibentuknya AJV di Bali dalam upaya membangun sinergi dengan pemerintah. Menurutnya literasi media jadikan sebagai hakikat utama agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya dalam menciptakan konten kreatif dan bermanfaat.

Kedatangan ketua AJV Bali, Agus Astapa bersama Krisna Astapa Putra (Wakil Sekretaris),  I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana (Humas), dan Eka Juni Artawan (Wakil Ketua Bidang Komunikasi) menyampaikan terimakasih kepada Wagub Cok Ace, telah memberikan arahan dan tuntunan guna kedepan bersama semua pihak sinergi dalam menyusksekan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Menuju Bali Era Baru.

Agus Astapa berharap, AJV Bali mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan semua pihak dalam upaya bersama melakukan penguatan konten digital di berbagai bidang, sosial, ekonomi, pariwisata, adat budaya, SDM dan potensi Bali lainnya dalam bentuk video. 

"Kami harap tayangan yang dihasilkan dapat mengisi ruang digital yang mempu memberikan nilai tambah kepada Bali di mata dunia, ditengah upaya bersama dalam penanggulangan dan pemulihan dampak pandemi Covid-19 yang melanda dunia", ujar Ketua AJV Bali, Agus Astapa. (BB)