Wabup Diar Inspeksi Pembangunan Gedung IKM di Catur Kintamani

  16 September 2023 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar melakukan inspeksi langsung pada pembangunan gedung sentra industri kecil dan menengah (IKM) di Desa Catur Kintamani, Jumat (15/9).

Didampingi tim pendamping dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bangli, Kejaksaan Negeri Bangli dan tim pendamping Kepolisian Resort Bangli, Wabup Diar meninjau progres pembangunan yang sudah berjalan.

Dari hasil peninjauan, Wabup Diar menyatakan bahwa pembangunan gedung IKM tersebut sudah sesuai harapan. Ia berharap pembangunan ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan oleh para IKM untuk mengembangkan usahanya.

"Saya berharap gedung ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para IKM. Tempat ini akan menjadi momentum kreatifitas persatuan kelompok-kelompok IKM yang ada dan menjadi tempat utama untuk menyatukan persepsi marketing IKM tentunya sesuai standar barang, mutu dan kualitas," ujar Wabup Diar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangli Wayan Gunawan yang juga selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) menyatakan bahwa pembangunan gedung IKM tersebut memiliki luas lahan 2.600 meter persegi dengan nilai kontrak sebesar Rp5.881.452.230.

"Pembangunan gedung IKM ini sudah terrealisasi 86,486% deviasi 3,357%. Mudah-mudahan pekerjaan ini berjalan lancar tanpa ada kendala dan kita semua akan punya Gedung bagus untuk para IKM mengembangkan ide dan usahanya demi kemajuan bersama," ujar Gunawan.

Selain Wabup Diar, inspeksi pembangunan gedung IKM tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Bangli, Kasat Pol PP Kabupaten Bangli, Kepala Badan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) dan Kabag Umum Setda Kabupaten Bangli.