Usai Dilantik Tamba-Ipat Mohon Bimbingan "Kawitan" Demokrat Bali, Mudarta: Penuhi Janji Agar Jembrana Kembali Jaya

  26 Februari 2021 POLITIK Denpasar

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Jembrana periode 2021-2024 I Nengah Tamba- I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) didampingi istri masing-masing berfoto bersama Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta dan jajaran, Jumat (26/2/2021).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten  Jembrana periode 2021-2024 I Nengah Tamba- I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) atau TEPAT yang baru dilantik hari ini Jumat (26/2/2021) usai dilantik oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Wisma Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Jumat (26/02/2021), Tamba-Ipat atau TEPAT tidak lupa akan "kawitannya" langsung merapat menuju Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali yang lokasinya berada di sebelah timur Kantor Gubernur Bali di kawasan Civic Center, Renon, Denpasar.

Seperti diketahui Tamba merupakan kader Demokrat dan kali ini menjadi kali pertama kader utama Demokrat di Bali menjadi Bupati. Di Kantor DPD Partai Demokrat Bali, Bupati dan Wakil Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) tentu saja disambut hangat Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta beserta jajaran pengurus Demokrat Bali.

Dihadapan rekanya di partai yang dipimpin Ketua Umum Agua Harimurti Yudhoyono (AHY) Tamba-Ipat pun menyampaikan terima kasih dan memohon dukungan untuk bisa mengeksekusi visi misinya. Dalam kesempatan ini, para pengurus Partai Demokrat Bali pun mengucapkan selamat atas pelantikan Tamba-Ipat. 

Para pengurus DPD Demokrat Bali pun berkumpul di Kantor DPD Demokrat Bali mengucap syukur sekaligus berdoa Tamba-Ipat yang populer juga disapa TEPAT agar mampu memimpin Jembrana dengan baik dan mensejahterakan masyarakat Jembrana.

“Harapan kita tentu Bupati dan Wakil Bupati Jembrana yang baru dilantik mampu mengeksekusi visi misinya dan program kerja yang ditawarkan,” ucap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Mudarta.

Mudarta tegas meminta agar Tamba-Ipat (TEPAT) tidak lupa dengan janji-janji kampanyenya. Mudarta juga berpesan Tamba-Ipat wajib memenuhi janji-janji kampanye kepada rakyat Jembrana. Kalau janji kampanye bisa dipenuhi rakyat Jembrana akan Makmur dan Tamba-Ipat akan dipercaya lagi. Mudarta juga mengingatkan filosofi demokrasi suara rakyat adalah suara Tuhan.

“Janji-janji kampanye wajib dipenuhi dan harus bisa dieksekusi,” pesan Mudarta kepada Tamba-Ipat disaksikan para pengurus Demokrat Bali.

“Apa yang dijanjikan kepada rakyat di masa kampanye itu sama artinya janji kepada Tuhan, jadi wajib dipenuhi,” tegas politisi Demokrat asal Jembrana ini.

Mudarta menyadari banyak tantangan bagi kepala daerah baru di masa pandemi Covid-19. Dua persoalan utama yakni bagaimana menjaga kesehatan masyarakat dan di saat bersamaan pula bagaimana membangkitkan perekomian yang terpuruk akibat pandemi.

“Anggaran saat ini berkurang. Jadi mohon anggaran yang ada dimaksimalkan untuk program-program prioritas utamanya kesehatan masyarakat Jembrana,” pesan Mudarta kembali.

Terkait pesan Mudarta dan peengurus Demokrat Bali lainnya ini, Bupati Jembrana Nengah Tamba menyatakan sudah siap langsung tancap gas (gaspol) bekerja dan menjalan kan berbagai program sebagaimana dijanjikan saat kampanye. Bahkan sebelum dilantik Tamba-Ipat sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Kami sudah desk dengan SKPD, setelah dilantik sudah bisa langsung jalan dan bekerja. Tidak banyak tanya lagi. Kami juga sudah bangun chemistry dengan Forkompinda,” tegas Tamba yang dua periode pernah sebagai Anggota DPRD Bali dari Demokrat (2009-2014 dan 2014-2019).

Ia pun menegaskan TEPAT akan totalitas bekerja dan mengabdi untuk membangun dan memajukan Jembrana, membawa Jembrana Kembali Jaya sesuai tagline dan janji kampanye.

“Tamba-Ipat hanya simbol perubahan. Ekspektasi masyarakat Jembrana sangat tinggi agar dilakukan perubahan di Jembrana,” kata Tamba.

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat yang dikenal putra dari mantan Bupati Jembrana, Prof Gede Winasa ini memohon bimbingan agar bisa mewujudkan seluruh janji kampanyenya sehingga Jembrana Kembali Berjaya seperti dulu saat ayahnya pimpin "Bumi Mekepung".

“Kami masih baru, masih bau kencur, mohon bimbingannya. Kami jangan ditinggalkan,” harap Ipat mengakhiri.(BB).