Tingkatkan Kapasitas, Penyuluh Pertanian Gianyar Didiklat

  27 Juni 2016 PERISTIWA Gianyar

Baliberkarya/Ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Sebanyak 80 Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Gianyar mengikuti diklat fungsional di Aula Kantor Dinas Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten Gianyar, Senn (27/6/2016).

Kepala Dinas Pertanian, Perhutanan dan Perkebunan Kabupaten Gianyar, Made Raka menjelaskan kegiatan diklat dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian PPL dalam pembangunan pertanian di era sekarang. Diharapkan dengan pelaksanaan diklat ini, para PPL yang ada di Kabupaten Gianyar mampu mentransfer teknologi pertanian kepada petani di Kabupaten Gianyar. Selain itu, melalui diklat diharapkan informasi pertanian di Kabupaten Gianyar dapat tersebarluaskan kepada masyarakat.

Koordinator PPL Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar, Wayan Gde Wiraga mengatakan dalam diklat selama dua hari peserta diberikan materi tentang Kebijakan Pembangunan Pertanian di Era Digital oleh Made Raka, Teknik Reportase dan Penulisan berita oleh I Nyoman Bidi Sastra, Karya Tulis Ilmiah oleh Wayan Gde Wiraga, Penggu media cetak Penyuluh Pertanian oleh oleh Ketut Sunarka, Penggunaan Audio Visual oleh Gusti Raka Suartana, Simluhtan oleh Gede Nardiana dan penggunaan Cyber Extension oleh Wayan Gde Wiraga. (BB).