Terkesan Tak Terawat, Kantor Kejaksaan Lama Akan Dijadikan Mes Pegawai

  17 Juni 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi bekas Kantor Kejaksaan Negeri Jembrana yang lama

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Keberadaan bekas kantor Kejaksaan Negeri Jembrana yang bertempat di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauh Waru, Kec Jembrana tepatnya ditengah Kota Negara menjadi sorotan warga sekitar, lantara kantor terlihat kumuh dan tidak terawat. Terlihat padang ilalang memenuhi depan kantor tersebut, selain itu di luar pagar terlihat juga banyak sepanduk yang berjejeran.

Sejak kantor Kejaksaan berpindah ke Jalan Udayana, Banjar Tengah, Kecamatan Negara beberapa tahun lalu, kantor tersebut dijadikan tempat penyimpanan berkas. Pantauan awak media dilapangan selain digunakan sebagai tempat penyimpanan berkas juga terlihat dijadian tempat tinggal oleh pegawai kejaksaan sekaligus yang bertugas merawat bangunan eks kejaksaan tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media di kantor, Kajari Jembrana Salomina Meyke Salima menuturkan, sebelumnya pihaknya sudah merencanakan akan kerja bakti untuk membersihkan kantor tersebut , dikarenakan waktu dan juga bertepatan dengan hari raya hindu rencana tersebut diudur. “Tadi pagi kami sudah kesana bersama teman-teman untuk melanjutkan rencana yang tertunda membersihkan kantor tersebut. Selain itu kami juga membersihakan baliho dan spanduk yang ada di depan kantor,” terangnya. Kamis (16/6/2022)

Mengingat, lanjut Meyke, petugas yang bertanggungjawab membersihakan bangunan tersebut dan juga yang tinggal di kantor lama sedang sakit, sehingga tidak ada yang merawat. “Rasa kemanusiaan kami kasian melihat pak Kasubag Pim yang sakit kena strok dan tidak bisa bangun hanya diam ditempat tidur, jadi kami bergotong royong membersihkan kantor lama, sebenarnya beliau yang bertanggungjawab membersihakan kantor lama,” jelasnya.

Sebenarnya rumah bekas Kantor Kejaksaan yang lama, imbuh Meyke, akan direnovasi menjadi rumah dinas bagi anggota kejaksaan yang berasal dari luar Kabupaten Jembrana, dikarenakan petugas Kejaksaan sakit, rencana tersebut masih dikonfirmasi. “Saya sendiri merasa kasian Pak Kasubag PIM masih bertugas selama 1 tahun kedepan, demi rasa kemanusiaan kami mengijinkan beliau tinggal bersama keluarganya di bekas kantor lama kita,” pungkasnya. (BB)