Tekan dan Lacak Penyebaran Covid 19, Desa Peguyangan Kangin Gencar Laksanakan Tracing 

  22 September 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Juru Bicara Satgas  Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede RaTim Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin dan tim tracer melaksanakan tracing

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Guna meminimalisir dan mencegah penularan dan mempercepat melacak penemuan kasus covid 19 kepada warga yang sempat kontak erat dengan pasien covid-19. Tim Satgas Covid-19 Desa Peguyangan Kangin dan tim tracer melaksanakan tracing kasus penyebaran virus kepada warga yang kontak erat dengan pasien kasus positif di wilayah lingkungan di Jalan Cekomaria dan Jalan Dewi Supraba, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, Rabu (22/9/2021).

Perbekel Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila saat dikonfirmasi mengatakan, mulai  pukul 09.30 Wita, Personil Posko PPKM Level-3 Desa Peguyangan Kangin bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus Banjar Kayangan melaksanakan kegiatan tracing, mengingat sebelumnya ada 2 warga yang terpapar virus covid 19, yakni warga di Jalan Cekomaria dan di Jalan Dewi Supraba yang saat ini sudah di rawat di RS Wangaya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam tracing kali ini kami mendapati sebanyak 8 orang kontak erat dengan pasien, masing-masing untuk pasien yang berada di Jalan Cekomaria 3 orang yang kontak erat dan untuk yang di Jalan Supraba 5 orang yang kontak erat, sehingga akan laksanakan test swab kepada keluaraga yang kontak erat agar dapat dipastikan adanya penularan virus lebih lanjut atau tidak. 

“Dengan dilaksanakannya tracing ini kami berharap penyebaran virus ini dapat segera memutus rantai penyebaran virus covid-19. Dan untuk warga yang sudah ditracing, sementara agar melaksanakan isolasi mandiri serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat  sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” kata Wayan Susila. Lebih lanjut dia mengatakan akan terus melakukan pengawasan dan monitoring terkait dengan penerapan prokes di masyarakat agar kasus tidak semakin meningkat. (BB)