Tamba Siap Duet Lagi dengan Ipat, Terbuka Dipasangkan dengan Siapapun

  01 April 2024 POLITIK Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Menjelang Pilkada Jembrana 2024, Bupati I Nengah Tamba menyatakan kesiapannya untuk maju kembali. Ia bahkan terbuka dipasangkan dengan siapapun, termasuk wakilnya saat ini, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat).

“Saya siap dipasangkan dengan siapa saja, tidak masalah. Apalagi dipasangkan dengan yang lama, itu dengan senang hati. Tapi, itu kan partai politik yang mengatur,” kata Tamba kepada awak media, Senin (1/4/2024).

Tamba menegaskan, pencalonan bupati dan wakil bupati merupakan kewenangan partai politik. Ia akan mengikuti arahan partai berdasarkan hasil survei dan diskusi internal.

“Kita bisa menjadi calon ya karena partai. Jadi, partai yang mengatur dan mendiskusikan dengan kami. Kalau cocok sesuai hasil survei, ya jalan. Semua ini kan ada survei,” jelasnya.

Saat ini, Tamba mengaku fokus menyelesaikan tugas dan programnya sebagai bupati. Ia optimis program-programnya berjalan dengan baik.

“Kondisi saat ini (Tamba-Ipat) baik-baik saja. Kita selesaikan dulu tugas-tugas kita dan program-program kita, dan astungkara berjalan dengan baik,” kata Tamba.

Sementara itu, Koalisi Jembrana Maju (KJM) yang mengusung Tamba-Ipat pada Pilkada 2020 belum menunjukkan calon yang akan diusung pada Pilkada 2024. KJM dikabarkan akan merapatkan barisannya dalam waktu dekat.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mendominasi kursi di legislatif juga belum mengumumkan calon yang akan diusung. (BB)