Stand Pedagang di PKB di Art Centre Ludes Dilalap Si Jago Merah

  01 Juli 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya/Kadek Janggo (Bog Bog)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Masyarakat Bali dikejutkan adanya musibah kebakaran yang terjadi dikawasan Pesta Kesenian Bali (PKB) Art Centre Denpasar. Akibat amukan si Jago Merah membuat stand para pedagang di PKB di Art Centre ludes terbakar. 
 
Peristiwa kebakaran terjadi sejak subuh namun hingga pagi hari api menjalar sangat cepat dari stan-stan atau pertokoan Art Centre. Lapak para pedagang PKB di Art Centre terlihat roboh rata dengan tanah akibat ludes dilalap kobaran api. 
 
Petugas pemadam kebakaran bersama masyarakat sekitar sempat berjibaku menjinakkan kobaran api. Bangunan lapak kerajinan tangan di areal Art Centre terlihat ludes terbakar, termasuk juga areal pameran industri di lapangan luar sebelah Art Centre. 
 
Sebagian warga sempet berupaya mengangkut barang miliknya dari kebakaran yang terjadi di belakang Balai Banjar Kedaton atau tepatnya kios di stand PKB Art Centre itu. Beruntung api tidak sampai membuat ludes gedung di pojokan areal Art Centre. 
 
Sampai pagi ini terlihat puing-puing akibat kebakaran di Arena pameran PKB Art Centre. Hingga kini belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa itu. 
 
"Waduh kasian pedagang. Pasti banyak pedagang yang sedih karena dagangannya ludes terbakar. Padahal maunya besok belanja bersama keluarga di stand PKB itu," ucap Ayu, Jumat (1/7/2016). 
 
Meski sampai saat ini belum ada laporan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab kebakaran ini, namun diduga peristiwa itu akibat konsleting listrik lantaran instalasi listrik di stand pedagang kurang rapi. (BB)