Sosialiasi Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat, Supadma Rudana: BUMN Signifikan Bangkitkan Perekonomian Saat Pandemi Covid-19

  27 Desember 2021 TOKOH Gianyar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi perekonomian, perdagangan, UMKM dan BUMN Putu Supadma Rudana (PSR) menegaskan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berperan signifikan dalam membangkitkan perekonomian umat pada masa Pandemi Covid-19. 

Saat sosialisasi "Peran BUMN untuk Pemberdayaan Umat" di Museum Puri Lukisan, Kelurahan Ubud, Kabupaten Gianyar, (27/12/2021), Supadma Rudana bahkan menyebut selama ini sudah banyak program yang telah diluncurkan BUMN untuk kepentingan umat di daerah. 

Dalam sosialiasi tersebut dihadiri pula tokoh masyarakat dari Puri Ubud, Tjokorda Gede Raka Sukawati alias Cok De, tokoh museum Pande Wayan Suteja Neka, anggota DPRD Bali Dapil Gianyar Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati, para seniman dan tokoh masyarakat.

Pada acara sosialiasi tersebut juga diserahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 sebanyak 2.562 paket dan 700 paket sembako untuk pekerja museum.

Lebih lanjut Politisi muda Demokrat asal Peliatan, Ubud, Gianyar ini menjelaskan BUMN selama ini tidak diam untuk mengatasi  Pandemi Covid-19. Pasalnya, BUMN dengan bahu membahu bersama pemerintah, berbagai program diluncurkan. 

Supadma Rudana menyebut bantuan dan program BUMN selama ini mulai dari pelatihan/pembinaan UMKM hingga bantuan sembako untuk masyarakat terdampak. Program BUMN melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sangat dirasakan oleh umat. 

"BUMN punya peran signifikan untuk umat di masa Pandemi Covid-19. Kedepan kami akan terus kawal program BUMN supaya bisa berkelanjutan untuk umat," ucap Supadma Rudana yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat ini. 

Supadma Rudana yang dikenal sebagai Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI asal Bali mengungkapkan selama ini bentuk program bantuan pemberdayaan umat yang diluncurkan BUMN untuk mengatasi Pandemi Covid-19 telah berjalan di kabupaten/kota. Mulai dari penyaluran alat pelindung diri (APD), hingga vaksininasi. 
"BUMN menyalurkan vaksin, alat pelindung diri untuk umat dalam mencegah penularan Covid-19," ungkap Supadma Rudana yang juga Pimpinan Museum Rudana & Rudana Fine Art Gallery Rudana ini. 

Dalam kesempatan ini, Anggota DPRD Bali Tjokorda Asmara Putra Sukawati mengatakan bantuan BUMN untuk umat yang difasilitasi Supadma Rudana sangat dirasakan masyarakat di bawah. 

"Berbagai program BUMN untuk umat di daerah sangat membantu, terlebih pada masa Pandemi Covid-19 ini. Bantuan BUMN berupa sembako ini sangat dibutuhkan untuk umat. Apalagi pada musim Pandemi Covid-19 ini banyak terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi mereka yang bekerja di sektor pariwisata," demikian kata Asmara Putra mengakhiri.(BB).