Selalu Disambut Antusias Masyarakat, Agung Paramita Dewi Merasa Semakin Semangat Dapat 'Suntikan Vitamin'

  20 Oktober 2023 TOKOH Denpasar

Tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau yang kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang juga salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Salah satu tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau yang kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang juga salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang selalu disambut antusias saat turun menyambangi masyarakat.

"Masyarakat sangat antusias ketika saya hadir di tengah-tengah mereka. Bagi saya itu seperti memberikan suntikan vitamin semangat untuk saya pribadi,” kata Agung Paramita Dewi (APD) kepada media, Jumat (20/10/2023).

Srikandi PDI Perjuangan yang merupakan putri sulung dari politisi senior PDI Perjuangan yang juga Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., punya kepedulian besar terhadap masa depan anak karena dinilai telah banyak melakukan kontribusi nyata dalam mendukung pencegahan dan penurunan angka stunting di Kota Denpasar. Termasuk kepedulian dan perhatiannya sangat serius dalam hal pemenuhan hak-hak anak salah satunya menyangkut hak bermain anak sebagai upaya mencetak generasi yang sehat menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Foto: Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau yang kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD).

"Bagi saya selain bagaimana kita menekan angka stunting, tak kalah penting kita juga mendorong pemenuhan hak anak dalam bermain dan tersedianya ruang bermain ramah anak khususnya di Kota Denpasar,” jelas Agung Paramita Dewi (APD).

Saking pedulinya terhadap anak dan mendukung pencegahan serta penurunan angka stunting di Kota Denpasar selama beberapa bulan kedepan Agung Paramita Dewi (APD) road show keliling sejumlah titik di Kota Denpasar untuk edukasi menyapa menemui warga dan kelompok masyarakat terkait stunting lewat program “Sosialisasi Stunting dan Gizi Menuju Keluarga APD (Aman, Partisipatif, Damai)” yang menyasar khususnya kaum perempuan Kota Denpasar.

Seperti diketahui stunting merupakan kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak dimana penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

"Kami bergandengan tangan bersama pemerintah berupaya sekuat tenaga mencapai angka 4 persen penurunan angka stunting di Kota Denpasar," ungkap Agung Paramita Dewi (APD).

Atas berbagai hal tersebut menjadi dasar Agung Paramita Dewi (APD) sangat antusias dan komitmen turut menurunkan angka stunting, selain karena memang naluri sebagai seorang perempuan terkait tumbuh kembang anak agar dapat hidup sehat, juga keterpanggilan selaku elemen masyarakat. 

"Hal ini penting dilakukan untuk monitor perkembangan dan hasil kerja penurunan angka stunting, apalagi pemerintah sendiri telah berupaya keras menurunkan angka stunting," terangnya.

Bagi Agung Paramita Dewi (APD), edukasi penurunan stunting sangat penting dipahami oleh masyarakat dan beberapa upaya percepatan stunting dimulai dari pemenuhan gizi sejak hamil, memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif sampai bayi berumur enam bulan, memberi makanan pendamping ASI yang sehat, terus memantau tumbuh kembang anak serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

"Semakin banyak elemen masyarakat yang berpartisipasi akan memudahkan pemerintah untuk menurunkan angka stunting. Edukasi ini sangat penting karena tingkat pemahaman masyarakat tidak sama," pungkas Agung Paramita Dewi (APD).(BB).