Sebulan: Dua kali Lantai 10 Hotel Ina GBB Terbakar, Ada Apakah?

  29 Maret 2020 PERISTIWA Denpasar

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kembali Hotel Inna Grand Bali Beach (GBB) yang berlokasi di Sanur Kaja, Denpasar selatan terbakar, Minggu (29/3) sekitar pukul 19.00 wita.

BACA JUGA : Bali Perlu "Lokal Lockdown" 14 Hari, Supadma Rudana Harap Salurkan Sembako "Door to Door"

Informasi yang berhasil dihimpun, petugas BPBD Kota Denpasar menerima informasi sekira pukul 19.00 wita dan langsung meluncur ke TKP. 

Sekretaris BPBD Denpasar Ardy Ganggas menjelaskan BPBD Kota Denpasar menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit dari Kabupaten Badung, serta didukung 2 unit ambulance.

"Rekan-rekan BPBD Denpasar, Rekan-rekan Damkar/Teknisi GBB bahu membahu melakukan pendinginan lantai 10. Api sudah dikuasai. Namun Asap masih sangat tebal. Kesulitan pelacakan di ruangan/kamar-kamar," ungkapnya, Minggu (29/3) malam.

BACA JUGA : Update COVID-19 Sabtu: 1.155 Positif, 59 Sembuh, dan 102 Meninggal

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa TKP kebakaran saat ini benar di lantai 10, namun berbeda dengan lokasi TKP kebakaran sebelumnya Minggu, (1/03/2020) lalu. Untuk diketahui, kebakaran sebelumnya terjadi di lantai 10 yang disebabkan adanya petir yang menyambar tower Hotel Ina GBB.

"Ini beda TKP terdahulu (ujung Utara). Kali ini persis di tengah-tengah, berawal lobby Lift lantai 10. Padahal area lantai 10 masih di lokalisir/dalam pembenahan. Dari konfirmasi tidak ada aliran listrik di Lantai 10," tegasnya.

Saat ini api sudah bisa dipadamkan dan tengah dilakukan proses pendinginan.(BB)