Ragara Main Layangan Sembarangan, PLN Bali Catat 380 kali Terjadi Gangguan Pasokan Listrik 

  09 Juni 2021 EKONOMI Denpasar

Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya (kiri) didampingi Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Bali, Zufar (kanan) dalam acara Temu Media Rutin Bulan Juni Tahun 2021 di Denpasar, Rabu siang (09/06/2021) .

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sepanjang 3 tahun terakhir atau mulai tahun 2019 hingga tahun 2021, PLN UID Bali mencatat sebanyak 380 kali terjadi gangguan pasokan listrik akibat layang-layang. Adapun rinciannya pada 2019 sebanyak 72 kali gangguan, tahun 2020 sebanyak 291 kali gangguan, serta hingga tanggal 6 Juni tahun 2021 ini sebanyak 17 kali gangguan pasokan listrik. 

Hal itu disampaikan Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UID Bali, Zufar didampingi Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya, pada acara Temu Media Rutin Bulan Juni Tahun 2021 di Denpasar, Rabu siang (09/06/2021) .

Berdasarkan data dan fakta tersebut diatas, I Made Arya dengan adanya musim layang-layang saat ini, pihaknya menganjurkan untuk bermain di tempat yang aman, seperti di lapangan atau di pantai sehingga jauh dari jaringan listrik dan jalan raya. Hal ini penting karena bermain layang- layang yang aman adalah untuk kepentingan bersama.

Foto: Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya.

"Jangan menginapkan layang layang, terutama layangan yang berukuran besar. Ingat jika layang-layang tersangkut di jaringan listrik dapat menyebabkan pemadaman dan mengganggu pasokan listrik di tempat-tempat penting seperti rumah sakit, bandara dan objek vital nasional," katanya.

Untuk itu, Made Arya mengajak masyarakat aktif saling mengingatkan kerabat dan keluarga serta laporkan jika mengetahui gangguan akibat layang-layang yang mengenai jaringan PLN melalui contact center PLN 123 atau aplikasi New PLN Mobile. 

I Made Arya kembali menegaskan, untuk meminimalisir gangguan listrik akibat layang-layang, PLN juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk bermain layang-layang dengan tertib dan aman.(BB).