Putu “Leong” Sudiartana Ditangkap KPK

  29 Juni 2016 PERISTIWA Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terkait dugaan tindak pidana suap pada Selasa (28/6/2016) malam.

Dari operasi tangkap tangan itu, tim Satgas KPK telah berhasil mengamankan lima orang terkait dugaan tindak pidana suap. Pada awalnya, identitas kelimanya belum diungkap dengan pasti. Hanya saja dari lima orang itu satu di antaranya anggota DPR RI.

"Diamankan ada lima orang," kata sumber saat dikonfirmasi oleh inilah.com mengenai kabar tangkap tangan, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Belakangan, Rabu (29/6/2016) pagi, stasiun televisi MetroTV memberitakan, oknum anggota DPR-RI yang ditangkap itu adalah Putu Sudiartana. Bahkan stasiun TV milik Media Group itu menayangkan beberapa foto wajah Putu “Leong” Sudiartana yang notabene kader Partai Demokrat yang juga pengurus DPP Partai Demokrat itu.

Secara terpisah, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Dalam tangkap tangan itu KPK berhasil menangkap anggota DPR RI.

"Betul (ada OTT)," kata Agus dalam pesan singkat, Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Agus belum berkomentar banyak mengenai tangkap tangan yang baru saja dilakukan. Begitu juga terkait identitas anggota DPR yang ditangkap. "Nanti tunggu konpres," ujar Agus.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan tangkap tangan di tiga tempat yakni Medan, Jakarta, dan Padang. Dari opersi itu KPK berhasil mengamankan lima orang yang diduga terlibat kasus suap menyuap.

Informasi dihimpun, anggota DPR tersebut menerima suap terkait dengan proyek APBN didaerah setempat. Namun, belum diketahui dengan pasti proyek apa yang menggunakan dana APBN dimaksud.

Sampai berita ini diturunkan wartawan terus mencari tahu dengan detai mengenai tangkap tangan yang kembali dilakukan oleh KPK. (BB).