Pohon Mahoni Tumbang Menimpa Mobil Lewat di Banyubiru

  31 Agustus 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Situasi pohon tumbang di Desa Banyubiru yang menimpa sebuah mobil

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Pohon perindang (pohon mahoni) yang ada di sisi jalan jalur Denpasar Gilimanuk, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana tumbang dan menimpa sebuah mobil pada hari Selasa (30/8/2022) malam. Diketahui identitas pengemudi mobil bernama Sumianto (56) dan penumpang berjumlah 6 orang yang sedang melaju dari arah Kota Negara menuju Kecamatan Melaya

Dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, pengemudi dan penumpang mobil tersebut selama. Batang pohon yang berukuran kurang lebih 50 cm tersebut sempat membuat lalu lintas mecat. Tidak butuh waktu lama atas informasi dari warga, petugas BPBD Jembrana dan Polsek Negara langsung melakukan pembersihan.

Menurut penuturan warga yang berada di lokasi, mobil tersebut datang dari arah timur, sampai dilokasi, tiba-tiba pohon tumbang dan mengenai atap mobil tersebut, dirinya merasa aneh saat kejadian tidak ada hujan maupun angin.

“Saya heran kok tiba-tiba pohon tersebut tumbang tanpa ada angin dan hujan, ya saya kaget dan ada terikan di belakang saya. Beruntung warga lainnya langsung menelpon pihak kepolisian sehingga cepat mendapat pertolongan,” terangnya.

Sementara penuturan korban, dirinya menduga pohon tersebut tumbang karena tersangkut truk yang melaju di depannya. “Kami memang berada di belakang truk. Pas nyetir kaget tiba-tiba di atas mobil sudah ada pohon yang jatuh,” bebernya.

Akiabatnya, lanjut Sumianto, pohon tersebut tumbang dan menimpa kap mobilnya sehingga mobil yang dikemudikannya langsung berhenti mendadak. “Saya kaget dan seketika berhenti mendadak. Kerusakan cukup parah, kaca depan pecah dan bagian kap ringsek,” sedihnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Jembrana Putu Agus Artana Putra saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya langsung melakukan penanganan terhadap pohon tumbang tersebut. Rabu (31/8/2022)

“Kami menghimbau pengguna jalan berhati-hati di sepanjang jalur Denpasar Gilimanuk karena banyak pohon perindang. Apalagi belakangan cuaca buruk kerap terjadi, dan mulai hujan turun,” pungkasnya. (BB)