Pilkada DKI, Golkar Survei 14 Nama Termasuk Ahok

  16 April 2016 POLITIK Nasional

golkarbali.or.id

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menuturkan,Golkar telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik terkait penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta.

Beberapa partai tersebut di antaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

"Tentu dalam rangka membentuk suatu koalisi. Saya punya keyakinan dengan partai-partai lain akan komunikasi juga. PAN, PPP juga," ujar Idrus usai menjadi pembicara diskusi di Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Ia pun berharap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta dapat segera memberikan laporan lanjutan tentang proyeksi koalisi tersebut.

Idrus juga mengaku pertemuannya dengan DPD Partai Golkar DKI Jakarta kemarin juga menghasilkan laporan bahwa saat ini DPD sedang melakukan survei calon gubernur DKI Jakarta.

Ini dilakukan untuk mengetahui siapa figur yang disukai masyarakat DKI. Jika hasil survei telah keluar, kata Idrus, maka akan didiskusikan dengan rekan koalisi yang ada.

"Ada 14 nama yang dimasukkan di situ (survei), termasuk Ahok juga. Ini akan dilaporkan minggu depan," kata Idrus. (gb/kompas.com)