Perusakan Baliho Ganggu Kondusifitas Tak Surutkan Tekad Made Somya Jadikan Kintamani Pratama

  01 Desember 2023 POLITIK Bangli

Calon legislatif Partai Golkar Bali, I Made Somya Putra, SH

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Bangli. Situasi Desa Sukawana, Kintamani, Bangli mendadak heboh karena terdapat beberapa rambu dan baliho caleg yang diduga dirusak oleh orang tidak dikenal. Situasinya bahkan semakin rawan ditambah dengan adanya kehilangan motor milik warga dalam waktu bersamaan.

Calon legislatif Partai Golkar Bali, I Made Somya Putra, SH saat ini sedang mengkoordinasikan masalah ini dengan induk partai dan caleg yang balihonya dirusak, mengingat baliho caleg Golkar yang dirusak adalah baliho Nyoman Budiada saja.

Sedangkan mempertimbangkan beberapa baliho umum yang tidak terkait politik akan dikoordinasikan langsung dengan Polsek Kintamani karena masuk dalam ranah pidana umum. 

"Tentu saja kami sedang berkomunikasi dengan semua pihak, agar tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, jangan sampai Desa Sukawana terganggu keamanan dan ketertibannya. Untuk itu, kami meminta dengan tegas kepada kepolisian segera bertindak atas apa yang terjadi menemukan, menangkap dan mengadili pelakunya, mengingat ini bukan detik aduan dan menjaga kondusifitas yang sudah kita jaga semuanya," kata Made Somya.

Ia juga berharap Bawaslu Kabupaten Bangli dan pihak kepolisian harus responsif atas robohnya baliho-baliho yang ada serta menghindari kesalahpahaman dengan caleg partai yang lain, karena informasinya caleg partai lain juga ada yang dirusak, sehingga jangan sampai provokator itu mengadu domba para caleg.

Belum diketahui siapa yang melakukan perusakan namun dirinya sangat menyayangkan bahwa seharusnya tidak boleh terjadi intimidasi perobohan baliho sepanjang hal tersebut masih dalam masa kampanye, apalagi baliho yang dirobohkan tersebut terjadi dibeberapa lokasi.

Informasi yang didapat bahwa perobohan baliho-baliho tersebut terjadi di beberapa lokasi sebagai berikut;

1.Di jalan masuk Subak Bila, Kenceng banah baliho Nyoman Budiada hilang

2. Di pertigaan Serai baliho Nyoman Budiada dirusak

3. Plang Warung Mina di Kenceng Banah dirusak

4. Pertigaan kuum, baliho Alit Kesuma Kelakan dan Sang Nyoman Putra Erawan

5. Patung anjing sukawana, baliho Tim Creative MSP dan Ibu-ibu Srikandi 

6. Plang Rambu Jalan Balingkang Siakin dirusak

I Made Somya Putra SH MH, yang maju untuk calon legislatif Partai Golkar, No Urut 2 untuk Daerah Pemilihan Kintamani Barat ini mengecam aksi tidak terpuji oknum tidak dikenal tersebut, namun hal tersebut tidak mengecilkan tekad dan upayanya untuk untuk membuat Kintamani Barat lebih sejahtera atau menjadikan Kintamani Pratama.(BB).