Perayaan Hari Suci Saraswati, FIB Unud Gelar Persembahyangan Bersama

  16 Desember 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka perayaan Hari Raya Suci Saraswati yang jatuh pada Sabtu, 16 Desember 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melaksanakan persembahyangan bersama dalam rangka perayaan Hari Raya Suci Saraswati yang jatuh pada Sabtu, 16 Desember 2023. Perayaan Hari Raya Suci Saraswati merupakan agenda rutin di kampus FIB yang dilaksanakan setiap enam bulan (210 hari kalendar Bali) sekali.

Kegiatan persembahyangan dihadiri oleh Dekan FIB Unud beserta jajaran pimpinan FIB, para dosen, tenaga kependidikan serta mahasiswa FIB Unud. Pada setiap perayaan, digelar topeng, wayang dan tari Rejang Dewa dan Rejang Sari yang diiringi oleh mahasiswa dari Unit Kesenian Mahasiswa FIB, UKM Satyam Siwam Sundaram.

Dalam perayaan kali ini, pegelaran wayang didalangi oleh Dr. Drs. I Nyoman Wardi, M.Si, salah seorang dosen dari Program Studi Arkeologi FIB Unud. Tari Rejang Sari dipersembahkan oleh ibu-ibu guru besar, dosen dan tenaga kependidikan FIB Unud.

Kekompakan segenap sivitas akademika FIB Unud dalam perayaan ini membuat kegiatan persembahyangan di Hari Raya Suci Saraswati selalu berjalan dengan khidmat, khusyuk dan suci.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas4176-Perayaan-Hari-Raya-Suci-Saraswati-di-FIB-Unud.html