Pasar Lelateng Terbakar, Dua Blok Lenyap, Damkar Dibantu Water Canon Polres Jembrana

  05 Februari 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kebakaran di Pasar Umum Pagi Lelateng berhasil dipadamkan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Akhirnya api yang membakar Pasar Umum Pagi Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana pada hari Sabtu (4/2/2023), berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Jembrana yang dibantu langsung oleh mobil water canon milik Polres Jembrana. Kebakaran dimulai sekira pukul 21.00 wita dan baru bisa dipadamkan sekira pukul 23.00 wita.

Akibat dari kebakaran tersebut, sebanyak 2 blok serta 20 kios di Pasar Lelateng hangus terbakar. Dari sekian kios pedagang terbakar, kebanyak pedagang yang berjualan sembako dan baju, hal tersebut dinilai menyebabkan api cepat membesar lantaran bahan yang dijual pedagang tersebut mudah terbakar.

Saat dikonfirmasi awak media Bendesa Adat Lelateng, Made Samiana 54 tahun mengatakan, sebanyak 2 blok yang didalamnya ada 20 ruko habis terbakar. Pedagang tersebut kesehariannya berjualan pakaian dan sembako.

"Mengingat sudah 2 kali terjadi kebakaran, kedepan kami berencana akan membuat sumur bor dibeberapa titik untuk mengantisipasi kejadian serupa, agar lebih cepat penanganan sebelum petugas damkar datang. Beruntung petugas kebakar cepat melakukan antisipasi, sehingga api tidak merembet ke blok yang lain," terangnya.

Kasatpol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya saat dikonfirmasi awak media via whatsapp mengatakan, selama kurang lebih 2 jam api sudah berhasil dijinakan sekitar pukul 23.00 wita, yang dilanjutkan dengan proses pendinginan memastikan tidak ada lagi titik api yang memicu kembalinya api membesar," ujarnya. Minggu (5/2/2023).

Untuk memastikan api sudah memang-memang benar padam, pihaknya kembali melanjutkan pengecekan pada hari ini. "Untuk memastikan tidak ada laggi titik api, petugas kami hari ini kembali melakukan pengecekan dilokasi, memastikan tidak ada lagi titik api di sisa-sisa kebakaran kemarin," ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab dari kebakaran tersebut. "Kami belum memastikan penyebab dari kebakaran tersebut, pihak kepolisian masih melakukan olah TKP di lokasi. Kemarin malam kami juga dibantu memadamkan api oleh pihak Polres Jembrana dengan mengerahakan 1 unit mobil water canon," pungkasnya. (BB)