Partai Demokrat Jembrana Datangi PN Negara Dukung AHY Sebagai Ketua Sah

  03 April 2023 POLITIK Jembrana

Ket poto : Pengurus Partai Demokrat Kabupaten Jembrana diterima oleh Wakil PN Negara

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Setelah pernyataan Moeldoko yang mengancam Partai Demokrat yang sah dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan di kudeta hingga ke ranah hukum, para pengurus cabang dan kader Partai Demokrat Jembrana sebagai bentuk kesolidan datangi Pengadilan Negeri Negara diterima langsung Wakil PN Negara, Ni Gusti Made Sutami.

Saat dikonfirmasi usai menyerahkan berkas laporan, Ketua DPC Partai Demokrat Jembrana, Wayan Wardana mengatakan, pihaknya mengikuti intruksi dari DPP, bahwa mendukung penuh Partai Demokrat yang sah dipimpin AHY yang saat ini mendapat ancaman kudeta hingga ke ranah hukum.

“Sesuai intruksi DPP kami di masing-masing DPC Kabupaten, Bersama pengurus mendatangi PN Negara sedangkan DPD Bali juga ke PTUN Denpasar, terkait adanya upaya Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan kubu Moeldoko,” ujarnya.

Pihaknya sangat menyanyangkan Adanya PK yang dilakukan kubu Mueldoko. Yang bersangkutan inin merebut menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. “Setahu saya, Moeldoko tidak pernah mendapatkan kartu tanda anggota ataupun kader. Sebenarnya yang berhak menjadi ketua itu dari kader dan setidaknya duduk di struktur partai DPD atau DPP,” terangnya.

Menurutnya, jika Moeldoko ingin ikut pemilu, sebenarnya harus mendirikan partai sendiri. “Kalu pak Moeldoko mau ikut pemilu bentuk partai jangan menjegal partai yang sudah kokoh berdiri. Kami di Jembrana melaporkan juga tindakan tersebut ke PN Negara,” katanya.

Wardana mengaku, surat perlindungan hukum sudah di serahkan ke PN sebagai arsip, selain itu, kata Wardana, DPC Partai Demokrat Jembrana juga mengirimkan surat ke Presiden RI Joko Widodo. “Ini menunjukkan bahwa kami solid, dan sebagai ketua DPC mendukung AHY Ketua Umum Partai Demokrat,” pungkasnya.

Selain menyerahkan ke PN surat perlindungan hukum sebagai arsip di PN Negara, DPC Partai Demokrat Jembrana juga mengirimkan surat ke Presiden RI Joko Widodo. “Ini menunjukkan bahwa kami solid, dan sebagai ketua DPC mendukung AHY Ketua Umum Partai Demokrat,” tegasnya.