Parah! Modus Tamu Hostel, Bule Algeria Maling Kamera Warga Chili

  25 Maret 2019 PERISTIWA Badung

Polsek Kuta for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Vicente Cubillos (30) warga negara Chili nyaris kehilangan kamera bermerk Canon yang harganya puluhan juta rupiah. Beruntung pelakunya berhasil ditangkap.
 
 
Dijelaskan Kapolsek Kuta AKP T.Ricki Fadlianshah peristiwa itu terjadi pada Selasa (19/3) sekira pukul 17.30 wita. Korban yang bekerja sebagai arsitek saat itu menginap di Hostel The Kubu Room E, Jalan Popis I Gang Sorga, Kuta, Badung. 
 
Korban sekitar pukul 17.00 wita keluar hostel jalan-jalan bersama temannya atas nama Friedrich Berhard, sekitar 30 menit kemudian teman korban kembali ke hostel untuk kemas-kemas barang.
 
Namun kamera yang didalam tas ransel tidak ada dan juga kamera korban tidak ada. "Merk kamera yang hilang adalah Camera Canon 6D beserta lensanya, dan Camera Canon EOS 550D, dan juga uang sebesar Rp 3.100.000 hilang," ungkap Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa, Senin (25/3).
 
 
 
Usai menerima laporan korban, pihaknya langsung menuju ke TKP dan mencek CCTV yang berada di lobi hotel tersebut.
 
Dari rekaman CCTV terlihat ada salah satu orang asing membawa 2 tas kamera keluar hostel, kemudian dilidik di seputaran hostel dan mencari info di seputaran hostel, beberapa menit kemudian dilihat orang asing melintas masuk ke hostel sesuai ciri-ciri yang terekam CCTV hostel. 
 
"Kita langsung amankan yang bersangkutan atas nama Muhamed Kherici dari Algeria, pelaku merupakan tamu di tempat yang sama dengan korban. Dan pelaku mengakui mengambil barang milik korban dan menyembunyikannya di semak-semak di Jalan Pura Demak, Denpasar Barat. Karena korban juga tinggal sementara tak jauh dari lokasi penemuan barang curian," terang Kapolsek.
 
 
Tim kemudian mencari BB tersebut dan ternyata benar BB tersebut disembunyikan di semak-semak Jalan Pura Demak, Denpasar Barat.
 
Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti yakni satu buah Camera Merk Canon 6D warna hitam, satu buah Camera Merk Canon EOS 550D dan uang rupiah sebesar Rp3.100.000.
 
"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp61.700.000," pungkasnya.(BB)