Para Profesor Dang Acarya Bali sangat Mendukung Prof. I Gede Wenten sebagai Menristekdikti

  12 September 2019 TOKOH Nasional

Istimewa for Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. Prof. I Nengah Suparta dari UNDIKSHA Singaraja berkeyakinan: Prof. I Gede Wenten layak sebagai Menristekdikti dalam Kabinet Kerja II Presiden Joko Widodo karena beliau mempunyai prestasi-prestasi yg sangat mendukung tugas utama dari Kemenristekdikti. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan dalam “Diskusi Ilmiah: Strategi Komersialisasi Industri Berbasis Invensi” di Undiksha Singaraja, 11 September 2019 dengan narasumber tunggal Prof. Dr. Ir. I Gede Wenten. M.Sc. M.H., IPU. dari ITB.
 
 
Perihal dukungan kepada Prof. Ir. I Gede Wenten, M.Sc., M.H., IPU untuk menjadi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi makin kuat. Tidak tanggung-tanggung. Dukungan diperoleh dari Forum Guru Besar Indonesia (FORGUBI) Bali. FORGUBI Bali sangat memperhatikan soal ini secara khusus karena ternyata anggota FORGUBI Bali ternominasikan oleh berbagai kalangan karena prestasi dan pencapaiannya yang luar biasa sebagai dosen ITB.
 
Sebenarnya, Prof. I Gede Wenten sangat menghindari euforia camen-camenan dan reaksi berlebihan atas dukungan dan penominasian seperti ini karena pengalaman pribadinya yang kurang baik pada tahun 2014. Namun, Prof. Suryadharma dari UNY Yogyakarta mendoakan bahwa FORGUBI Bali akan sangat bangga dapat menyampaikan suatu potensi dan peluang yang ada di lingkungan FORGUBI Bali, terlebih berpeluang menjadi Menristekdikti. Semoga karma Prof. I Gede Wenten selama ini benar-benar mengarahkannya menjadi Menristekdikti sebagai bagian takdirnya untuk membangun SDM kita menuju Indonesia unggul.
 
 
 
Prof. Dr. I Wayan Santiyasa selaku Koordinator FORGUBI Bali menyampaikan bahwa Prof. I Gede Wenten dari Institut Teknologi Bandung diterima dengan sangat ikhlas dan akan didukung penuh oleh para Guru Besar (Dang Acarya) Bali bila Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan dan mandatnya untuk mengangkat Prof. I Gede Wenten sebagai Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) pada penugasan Kabinet Kerja II Periode 2019-2024.
 
Prof. I Ketut Rahyuda, Guru Besar Ekonomi UNUD bahkan sangat terkesan atas Prof. I Gede Wenten. Prof. I Gede Wenten sangat layak untuk menjadi Menristekdikti karena posisinya memang sudah mendapat banyak bintang di semua lini. Kinerja Tridharma (pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) menunjukkan kompetensi dan skill tingkat tinggi. 
 
 
 
Rekam jejak melalui  Researchgate, SINTA, perolehan Paten internasional dan nasional, pencapaian 19 award selama 20 tahun, professional di industri berbasis membrane, dan menjadi peneliti dan dosen tamu bagi NUS Singapore menunjukkan kapasitas, kapabilitas dan kompetensi  praktis di antara para bintang. 
 
Prof. Yudha Triguna dari Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar setelah bertemu langsung dengan Prof. I Gede Wenten meyakininya sebagai figur yang pintar, mampu membangun jejaring, mudah berkomunikasi dan rendah hati (Purusotama). Dia adalah contoh Guru Besar petarung yang dapat menjadi panutan generasi Bali dan generasi Indonesia masa depan.(BB)