PAM Tahun Baru Polres Klungkung 'Kerahkan' Ratusan Personil

  31 Desember 2017 PERISTIWA Klungkung

Humas Polres Klungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Guna mencegah gangguan kamtibmas pada saat perayaan penyambutan malam tahun baru 2018 di wilayah kabupaten Klungkung, Polres Klungkung menyebar personilnya di tempat-tempat keramaian. 
 
Penyiapan personil ini diawali dengan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Klungkung AKBP Bambang Tertianto, SiK yang diikuti Personil Polres Klungkung mulai dari para pejabat Utama Polres Klungkung dan para Perwira serta Bintara, bertempat di halaman  Mapolres Klungkung, Minggu, (31/12/2017)
 
"Untuk pergantian malam tahun baru di kabupaten Klungkung perayaannya difokuskan pada satu titik yaitu hanya di lapangan Puputan Klungkung, jadi pengamanan semuanya terfokus kesana, selain patroli dan sebagian melakasanakan Pam di tempat-tempat ibadah Gereja," ujar Kapolres. 
 
 
Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meniadakan kemacetan karena meningkatnya volume kendaraan bermotor di jalan raya, pesta miras, narkoba, perkelahian antar kelompok, balap liar, kejahatan jalanan, pesta petasan, aksi teror dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, menghadapi perayaan malam tahun baru 2018. 
 
Kapolres mengharapkan kegiatan pengamanan ini dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat Klungkung dalam melaksanakan ibadah Gereja dan merayakan penyambutan malam tahun baru 2018. 
 
Selain ditempat ibadah gereja dan Lapangan puputan Klungkung, Personil Polres Klungkung juga akan disebar di tempat keramaian lainnya, seperti pusat perbelanjaan dan tempat hiburan malam lainnya yang dilaksanakan dimasing-masing desa. 
 
 
Tolak ukur keberhasilan pengamanan penyambutan malam tahun baru ini bisa terlihat dengan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas dan tetap terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Klungkung.   
 
Personil yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut Polres Klungkung 240 personil, yang terdiri dari Ops. Lilin Agung 2017 100 personil, penebalan 140 personil, Rutin 95, Pam Gereja 27, dibantu instansi terkait seperti TNI 30 personil, Dishub 25, Pecalang 15, Orari / rapi 20 orang.(BB)
 
 
BACA JUGA :