NasDem Solid, Mas Sumatri Percaya Diri 'Menang Kembali' Pimpin Karangasem

  02 Februari 2020 POLITIK Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang kembali maju sebagai Bakal Calon Bupati Karangasem membantah dirinya tidak PD atau percaya diri sehingga ia berkeliling mendatangi sejumlah parpol, termasuk mendaftar dan mendatangi Partai Golkar. Ia pun membeberkan sejumlah alasan dirinya mendatangi sejumlah parpol jelang Pilkada Karangasem September 2020 mendatang. 
 
 
Menurut Mas Sumatri, dirinya mendatangi sejumlah parpol untuk meminta dukungan tanpa memandang partai itu besar maupun kecil. Baginya yang penting partai tersebut mau bersahabat dan bersama membangun Karangasem bersama dirinya. 
 
"Bukan bentuk tidak PD (Percaya Diri). Kita PD, dulu aja kita tidak ada partai kita bisa jalan dan kita dulu diusung NasDem dengan 5 anggota dewan. Astungkara bisa diselesaikan karena semangatnya. Semangat kebersamaannya," tegas Mas Sumatri saat ditemui usai Rapat Koordinasi bersama DPD Partai NasDem se-Bali di Hotel Inna Bali Heritage, Denpasar, Minggu (2/2/2020).
 
Apalagi sekarang, kata Mas Sumatri, Partai NasDem di Karangasem kini memiliki sembilan anggota dewan yang solid. "Kita benar-benar solid di Karangasem. Kadang-kadang saya ajak mereka (9 anggota dewan Nasdem) untuk foto bareng, seperti saudara kita sendiri," tuturnya.
 
Ket Foto:Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri 
 
Sebagai petahana Mas Sumatri yang kini kembali maju bahkan mengaku optimis dan tetap merasa percaya diri (PD) bisa kembali menang di Pilkada Karangasem. "Iya tetap PD (percaya diri). Siap bilang tidak PD wong saya tetap PD menang," tegasnya kembali.
 
 
Untuk itu, Mas Sumatri kembali menjelaskan jika dirinya mendaftar di Partai Golkar dan mendatangi sejumlah partai untuk meminta persetujuan dan dukungan sebagai Bupati Karangasem kembali. 
 
"Iya namanya juga membangun koalisi dan membangun kebersamaan," jelasnya.
 
Mas Sumatri pun menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat terkait capaian selama dirinya menduduki pimpinan di kabupaten paling timur Pulau Bali sehingga masyarakat mau memilih kembali dirinya
 
"Itu (capaian) tentunya tanya masyarakat. Ndak perlu saya jelaskan. Tanya masyarakat capain saya dan apakah perlu dipilih kembali," pungkasnya.(BB).