Mimih! 7 Orang Digigit Anjing Rabies di Tegalcangkring

  23 Desember 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket Poto, Tim Keswan Kesmavet melakukan vaksin emergency di Kelurahan Tegalcangkring

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Kembali, gigitan anjing rabies terjadi di Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, sebanyak 7 orang digigit anjing diduga rabies, setelah menggigit anjing tersebut ditemukan meninggal.

Atas informasi warga dilokasi tempat kejadian di Banjar Baler Bale Agung, Dinas Pangan dan Peternakan Kabupaten Jembrana dibidang Keswan Kesmavet langsung mengambil sample anjing yang sudah mati dan melakukan vaksin emergency hewan di wilayah tersebut. Hewan yang berhasil divaksin  sebanyak 28 ekor.

Bidang Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, Wayan Widarsa via whatsapp mengatakan, membenarkan adanya gigitan anjing yang diduga rabies sebanyak 7 orang. Anjing tersebut habis mengigit meninggal. Ketujuh orang tersebut selain anggota keluarga juga ada tetangga yang berkunjung.

"Tim kita langsung menuju lokasi kemarin Rabu (22/12/2021), mengambil sample dan hari ini dikirim ke lab BBVET Denpasar. Kemarin juga langsung diadakan vaksin emergency diwilayah tersebut. Sebanyak 28 ekor hewan berhasil kami vaksin,” terangnya, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan kemarin, lanjut Widarsa, baru awal respon dan vaksinasi emergency, selanjutnya sedang disusun jadwal vaksinasi lebih luas cakupannya sambil menunggu hasil lab dan sambil memantau perkembangan disana.(BB).