Menangkan Airlangga Hartarto Presiden, Erwin Aksa Berikan 'Strategi Ampuh' Buat Relawan Semar

  17 Mei 2022 POLITIK Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa memberikan pencerahan dalam Pendidikan dan Pelatihan Relawan Semeton Airlangga (Semar) di DPD Partai Golkar Bali, Selasa (17/5/2022).

Relawan Semeton Airlangga (Semar) dan Partai Golkar Bali nantinya diharapkan memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024. Untuk itu, mereka pun dibekali sejumlah strategi kampanye yang ampuh untuk memenangkan Airlangga di Pilpres sekaligus memenangkan Partai Golkar di Pileg 2024.

Selain dihadiri Erwin Aksa, acara ini juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan jajaran pengurus DPD Golkar Bali serta DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer serta Anggota Fraksi Golkar DPRD se-Bali tentunya juga para Relawan Semar se-Bali.

Erwin Aksa mengatakan pada Pemilu 2024 baik untuk Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak, strategi kampanye Golkar harus berfokus pada empat pilar utama. Pertama, tentukan balapan lebih awal. Kedua, merevolusi cara kampanye berkomunikasi dengan pemilih, media dan pendukung. 

"Ketiga, menemukan cara baru untuk mengumpulkan dan memanfaatkan data, menghilangkan ketidakpastian dari skenario pemungutan suara. Keempat, menjalankan organisasi lapangan terbesar dalam sejarah," ucap Erwin Aksa. 

Soal strategi pertama, lanjut Erwin Aksa, tentukan balapan lebih awal maksudnya Golkar harus start dan mengambil langkah lebih awal, melakukan kerja-kerja politik yang cepat, strategis, terstruktur dan sistematis untuk menggalang suara dan dukungan rakyat. Strategi kedua, Golkar mengubah dan mentransformasi cara komunikasi ke publik, media, dan para pendukung. 

“Tidak ada waktu diskusi tapi harus kerja menggalang suara. Kita lakukan komunikasi berbasis konten di semua platform media sosial. Mengoptimalkan konten dan sosial media kunci menjadi salah satu kunci di Pemilu 2024. Yang punya narasi dan pesan bagus bisa menarik publik. Konten ini perlu dibuat dengan bagus agar viral,” tegas Erwin Aksa.

Untuk strategi ketiga, sambung Erwin Aksa, Golkar akan mengoptimalkan big data dan data analitic berbasis digital. Menurutnya, Golkar saat ini mencari cara baru mengumpulkan data yang selama ini manual. 

"Kita ubah cara kumpulkan data berbasis digital. Sebab data sangat bermanfaat untuk kepentingan Pemilu 2024, Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak, data ini bisa prediksi apa yang terjadi di TPS,” terang Erwin Aksa.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menjelaskan simpatisan Golkar yang bergabung di Relawan Semar siap bekerja totalitas untuk memenangkan Airlangga Hartarto Presiden 2024.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengungkapkan para Relawan Semar ini nantinya akan digembleng dengan berbagai pelatihan dan pendidikan politik di masing-masing kecamatan hingga tingkat desa. 

"Teman-teman relawan ini merasa at home, di rumah sendiri dan bangga jadi Relawan Semar memenangkan Bapak Airlangga Hartarto Presiden RI 2024,” ungkap politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini mengakhiri.(BB).