Mantap! Ratusan Personil Polres Klungkung Amankan Hari Raya Galungan

  28 Mei 2018 PERISTIWA Klungkung

Humas Polres Klungkung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan damai bagi masyarakat Klungkung untuk melaksanakan ibadah, Kepolisian Resort Klungkung mengerahkan 331 personilnya untuk mengamankan Hari Raya Galungan dan rangkaiannya, seperti penampahan Galungan dan Umanis Galungan. 
 
 
Beberapa Personil mulai kemarin sudah disiagakan di beberapa titik ruas jalan yang ada diseputaran kota Klungkung, seperti didepan jalan yang  menuju pasar Galiran dan pasar Seni Klungkung karena disana ada aktivitas masyarakat yang harus diamankan. 
 
 
Hal tersebut disampaikan Kasubag Humas Polres Klumngkung I Putu Gede Ardana, S.H. seijin Kapolres Klungkung AKBP. Bambang Tertianto, SiK di Mapolres Klungkung, Senin, (28/5/2018). 
 
Personil Polres Klungkung juga diterjunkan ke tempat-tempat Ibadah bagi umat Hindu seperti Pura Goa Lawah, Pura Watu Klotok, Pura Dasar Gelgel dan Pura Agung Kentel Gumi, guna member rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Klungkung melakukan aktivitas persembahyangan. 
 
 
 
Kasubag Humas juga menjelaskan, selain di tempat-tempat ibadah, personil Polres Klungkung juga  melaksanakan pengamanan di tempat-tempat wisata seperti di Pantai Kusamba, Pantai Karang Nadi dan Pantai Klotok, karena tempat ini untuk diwilayah Klungkung merupakan tempat wisata paling paporit bagi masyarakat Klungkung pada saat Hari Raya Galungan, terutama di pantai Kusamba, maka sebagian besar personil Polres Klungkung bersama jajaran Polsek Dawan diterjunkan disana, untuk mengamankan kegiatan masyarakat. 
 
Ditambahkan, dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, jadi diharapkan kepada masyarakat Klungkung  untuk selalu tertib berlalu lintas dijalan raya, baik itu bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat. 
 
 
 
Kasubag Humas juga meminta kepada masyarakat yang suka minum minuman keras, Jangan minum secara berlebihan dan jangan minum ditempat-tempat umum seperti ditrotoar, yang mana nantinya bisa menggangu aktifitas masyarakat lainnya. 
 
“Untuk saat ini menjelang perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan serta Idul Fitri situasi Kamtibmas di wilayah Klungkung masih kondusif begitu juga dengan Kamseltibcar lantas di semua ruas jalan diseputaran Kota Klungkung masih berjalan normal, terutama di Jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra dari Tegal Besar sampai simpang empat Tiing Adi masih terpantau lancar”, jelas Kasubag Humas.(BB)