Mantap! Peringatan Dua Tahun Kepemimpinan Momen Evaluasi dan Launching Slogan “Demi Jembrana”

  19 Februari 2018 TOKOH Jembrana

Humas Pemkab Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pemkab Jembrana menggelar peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati I Putu Artha serta Wakilnya I Made Kembang Hartawan.
 
Peringatan tersebut dilaksanakan di stage GKBK, Sabtu (17/2) malam lalu. Dengan konsep sederhana , acara malam itu diisi penampilan penampilan band lokal, bondres serta bintang tamu KIS band. Namun kegiatan didahului oleh acara serimonial berupa doa syukur, sambutan-sambutan, dan pemotongan tumpeng.
 
Pemotongan tumpeng pertama dilakukan Bupati Artha dan diserahkan kepada wakilnya Made Kembang Hartawan, kemudian potongan tumpeng kedua diserahkan kepada Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa.
 
Dalam sambutannya, Bupati Artha mengatakan, peringatan kepemimpinannya ini merupakan momen evaluasi sekaligus perbaikan terhadap berbagai kelemahan pelaksanaan sejumlah program.
 
Jembrana masih konsisten mengusung Jargon “Membangun Jembrana dari desa/kelurahan” Harapannya, sebagai bagian dari NKRI juga ingin aktif, berjuang tegak lurus mewujudkan Nawacita.
 
Momen perayaan itu juga memaparkan berbagai capaian kinerja selama ini. Dibidang pendidikan Artha mengatakan, telah melakukan rehabilitasi sarana dan prasarana sekolah, baik TK, SD maupun SMP.
 
 
Disamping itu , program beasiswa mahasiswa berprestasi asal Jembrana terus dilanjutkan dalam mengoptimalkan peran Akademi Komunitas. Juga sudah  dibangun Politeknik Kelautan Perikanan di Pengambengan, guna mengoptimalkan potensi kelautan yang dimiliki Jembrana.
 
“Tujuannya agar putra-putri Jembrana mampu mengenyam pendidikan tinggi secara adil, mudah dan merata. Sehingga mereka dapat bersaing didunia kerja dan mengurangi pengangguran,” ujar Bupati Artha.
 
Dibidang kesehatan, peningkatan layanan kesehatan dirancang dengan peningkatan layanan puskesmas rawat inap yang sudah ada disemua kecamatan serta pengembangan RSU Negara.
 
Dibidang infrastruktur ditandai dengan renovasi kantor desa/kelurahan, pembuatan serta rehabilitasi jalan, jembatan serta gang-gang menggunakan hotmix maupun readymix.
 
Capaian ini berbuah manis dengan pengakuan dari Presiden Joko Widodo, sehingga Kabupaten Jembrana dinobatkan sebagai terbaik kedua penggunaan dana desa tahun 2017 di Indonesia.
 
 
Yang tak kalah pentingnya tambah Artha adalah sektor pariwisata. Beberapa titik daerah wisata telah dibenahi agar bersih dan rapi, sehingga menarik wisatawan berkunjung.
 
Rencana besar lainnya adalah pembangunan Kebun Raya Jagatnatha yang ditarget launching pada akhir 2018, Rest Area Pengeragoan, Anjungan Cerdas Rambut Siwi, Mendoyo serta berbagai penataan di kawasan Gilimanuk, guna menambah atmosfer Bali diwilayah itu.
 
“Untuk mewujudkan berbagai program yang telah kita rancang itu, tentu kami mengharapkan sumbangsih berupa pikiran,  dukungan semangat baru agar segera terwujud,”pinta Artha.
 
Selain digelar berbagai hiburan, malam peringatan kepemimpinan tersebut juga digunakan  untuk melaunching slogan baru Jembrana, yakni “Demi Jembrana”
 
Artha mengatakan slogan “Demi Jembrana” ini  bentuk nasionalisme daerah, berupa kesadaran bersama untuk ikut membangun daerahnya lewat berbagai bidang, apapun profesinya.
 
“Tiap orang bisa berkarya dengan menunjukkan sumbangsih demi Jembrana,” imbuh Bupati Artha.
 
 
Lanjut Artha, kalimat ini bukanlah sesuatu yang sederhana, tapi mencakup hal yang lebih luas untuk pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jembrana. Sehingga “Demi Jembrana” bukan hanya sebuah kalimat, tapi ada makna dan hakikat yang terkandung untuk dijadikan acuan perilaku yang dilandasi nilai-nilai ketulusan dan keiklasan.(BB)