Lupa Belajar dan Asik Main HP, Anak-anak Dilatih Pencak Silat

  21 Juli 2022 OLAHRAGA Jembrana

Ket poto : Bhabinkamtibmas sedang melatih anak-anak Banjar Pangkung Gayung pencak silat

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Di jaman teknologi seperti sekarang ini banyak anak-anak lupa waktu untuk belajar dihabiskan untuk main hanphone dirumahnya maupun bersama temannya diluar. Untuk menyiasati hal tersebut, Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya melaksanakan pelatihan dan pembinaan pencak silat kepada anak-anak di Lingkungan Pangkung Gayung.

Menurut Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya saat dikonfirmasi awak media, akhir-akhir ini keseringan anak-anak bermain smartphone melewati batas waktu sehingga lupa untuk belajar dan melatih kebugaran tubuhnya.

“Kebanyakan anak lupa belajar keasikan bermain hanphone. Guna meningkatkan semangat belajar dan berolahraga kita latih seni beladiri pencak silat Perisai Diri (PD). Ini juga untuk melestarikan budaya bangsa,” terangnya. Kamis, 21/7/2022.

Selain untuk, lanjut Budi, pihaknya memberi pembinaan dan bertujuan untuk mendidik disiplin, motivasi minat belajar budaya sendiri. “Saya berharap saat dewasa nanti tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa yang kaya akan budaya dan adat istiadat,” pungkasnya. (BB)