Lansia di Melaya Meninggal Dunia Kecebur ke Sumur

  30 September 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Warga berusaha menyelamatkan nenek yang kecebur ke sumur di Melaya Pantai

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana.  Warga Banjar Melaya Pantai, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana dihebohlan oleh seorang lansia bernama Sumiyari 92 tahun jatuh ke dalam sumur dan ditemukan sudah meninggal dunia pada hari Sabtu (30/9) sekira pukul 08.30 wita

Kapolsek Melaya, AKP I Putu Raka Wiratma, mengatakan bahwa kejadian bermula saat korban berada didalam rumah dan hendak mandi, korban disuruh menunggu lantaran kerabatnya masih minum obat.

“Selesai minum obat, kerabat korban tidak melihat korban ditempat tidur, kerabatnya langsung mencari korban ke halaman depan dan belakang rumah, akan tetapi nihil,” terangnya. Sabtu (30/9/2023).

Saat mencari dibelakang rumah, lanjut Raka, kerabatnya melihat sandal jepit korban berada di samping sumur. “Kerabatnya juga melihat tutup sumur yang terbuat dari besi sudah dalam keadaan bergeser/terbuka, sehingga dirinya mendapat firasat yang jelek dan langsung melihat korban di sumur,” jelasnya.

Melihat korban sudah didalam sumur, kerabatnya langsung memanggil minta tolong kerabat lainnya beserta warga sekitar rumah korban. “Atas informasi dari warga, kami bersama Tim Basarnas langsung menuju lokasi kejadian,” ucapnya.

Raka menambahkan, Setelah dilakukan evakuasi, Korban ditemukan di dalam sumur dengan posisi tenggelam dalam air dan dalam keadaan sudah meninggal dunia. “Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami sianosis pada semua kuku tangan, luka lecet tungkai depan kanan 1,5 cm, dan tidak diketemukan luka pada bagian tubuh lainnya,” ungkapnya.

Raka memprediksi, korban kemungkinan besar terpeleset saat mengambil air disumur. “Pihak keluarga juga sudah mengiklaskan kepergian korban, mereka juga menolak untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya. (BB)