Kapal Berbobot Besar Dari Benoa Nyandar di Pengambengan

  14 Juli 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : beberapa kapal kapasitas besar sedangn docking di Pelabuhan Ikan Pengambengan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Mulai sejak 5 hari yang lalau beberpa kapal yang berbobot besar diatas 30 GT yang berasal dari Benoa Bali memasuki dan nyandar di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan bergabung dengan perahu selerek. Diketahui beberpa kapal tersebut dengan kondisi rusak.

Mereka memohon ijin masuk docking di kolam pelabuhan Pengambengan. kapal-kapal tersebut mulai datang sekitar 5 hari yang lalu tepatnya hari Sabtu 4 Juli 2022. Menurut informasinya akan ada lebih banyak kapal-kapal tangkap ikan dari Benoa yang pindah dok ke Pengambengan

Saat dikonfirmasi awak media via telephone, Syahbandar Pengambengan, Ambar Trihananto, dikonfirmasi membenarkan dari otoritas PPN memberikan ijin untuk tujuh kapal dari Benoa yang bersandar di dalam kolam labuh.

“Mereka meminta ijin dari Kepala Labuh, dan diberikan ijin tujuh kapal. Ada dua kapal belum mendapatkan ijin. Karena mereka mau docking ya kita arahkan ke dekat docking. Tetap dikenai tarif layanan di Pelabuhan Perikanan berdasarkan PP 85/2021," ujarnya. Kamis (14/7/2022)

Ia mengaku, sampai saat ini hanya 7 kapal yang diijinkan mengajukan permohonan docking di dalam kolam labuh. Pihaknya menyarankan kalau ada kapal yang baru datang diharapkan labuh diluar. “Kalau terlalu banyak labuh di kolam, kapal lainnya tidak bias beraktivitas dan juga mengganggu kapal lainnya,” tutupnya. (BB)