Jembrana Bersorak, D'Jembrana Rock Fest Sukses Digelar

  29 Oktober 2023 HIBURAN Jembrana

Ket poto : Situasi D'Jembrana Rock Fest yang digelar di Gedung Bung Karno (Twin Tower)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dan HUT TNI ke-78 di Kabupaten Jembrana, Bali, berlangsung meriah dengan nuansa musik rock yang kental. Acara bertajuk D'Jembrana Rock Fest #1 ini digelar oleh Kodim 1617/Jembrana di Gedung Kesenian Bungkarno, Jembrana, pada 27-28 Oktober 2023.

Acara ini diikuti oleh 20 band rock dari berbagai daerah di Jawa dan Bali. Setelah melalui proses seleksi, tiga band terbaik terpilih untuk tampil di malam puncak, yaitu The Black Dahlia, Xenophobia, dan The Last Hope.

Puncak acara dimeriahkan oleh penampilan dari Scared of Bumbs dan XXX Bali. Kedua band rock asal Bali ini berhasil menghibur ribuan penonton yang memadati Gedung Kesenian Bungkarno.

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja, S.Sos, selaku penggagas acara ini mengatakan, D'Jembrana Rock Fest #1 bertujuan untuk menggali potensi musik rock di kalangan generasi muda. "Kami berharap acara ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk berkreasi dan berkarya," kata Dandim Teguh.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pemersatu generasi muda dari berbagai latar belakang. "Kami ingin menunjukkan bahwa musik rock dapat menjadi sarana untuk mempersatukan perbedaan," kata Dandim Teguh.

Acara ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Jembrana. Tak hanya penonton yang merasa terhibur, pedagang UMKM juga mendapat imbas dari acara tersebut.

"Kami cukup puas dengan adanya acara ini karena roda perputaran ekonomi masyarakat Jembrana berputar dengan cukup masif dalam kegiatan tersebut," kata seorang pedagang UMKM. (BB)