Ini 5 Kebiasan Penyebab Rambut Anda Rontok

  24 Juli 2016 KESEHATAN International

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Memiliki rambut panjang menambah keindahan seorang wanita. Lantas apa saja yang sangat penting untuk merawat rambut Anda? 
 
Mengutip dari zeenews, rambut kuat dan sehat sangat mencirikan suatu kepribadian. Sedangkan untuk rambut yang rusak, dapat mempengaruhi harga diri seseorang.
 
Rambut rontok, kusam, dan rapuh adalah beberapa masalah rambut yang umum dihadapi banyak orang saat ini. Tidak bisa disangkal, untuk mengatakan bahwa genetik dan kondisi kesehatan memiliki efek pada kesehatan rambut, tetapi kunci banyak hal yang Anda lakukan dalam kehidupan sehari - hari untuk mendapatkan rambut yang berkilau.
 
Berikut adalah 5 kebiasaan yang merusak rambut tanpa Anda sadari.
 
 
1. Menyikat atau menyisir rambut saat basah
Rambut Anda menjadi lebih rapuh ketika basah. Ini karena iar membengkak kutikula dan membentang keluar, sehingga lebih rentan dan harus ditarik keluar dari akar.
 
 
2. Pewarnaan pada rambut
Banyak produk yang menggunakan bahan kimia berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan besar pada rambut Anda. Misalnya, bahan kimia seperti hidrogen peroksida dan amonia yang ditemukan pada pewarna rambut. Ini dapat menyebabkan rambut rontok dan menipis.
 
 
3. Sampo dan kondisioner yang salah
Pilih sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut. Cobalah untuk menghindari sampo yang memiliki dihydrotestosterone atau DHT di dalamnya karena dapat berkontribusi untuk rambut rontok.
 
 
4. Kuncir ekor kuda dan kepang
Jika Anda melakukan secara teratur, Anda akan merusak rambut Anda seperti ekor kuda dan kepang terutama jika Anda memiliki gaya rambut yang ditarik sangat erat.
 
 
5. Alat styling rambut
Mengeringkan rambut Anda dengan pengering mungkin tampak mudah, tetapi panass dari pengering rambut dapat menyebabkan kerusakan rambut yang parah, sehingga terlihat kusam dan kering. 
 
Selain itu, alat - alat styling lainnya seperti pelurus dan pengeriting rambut juga dapat berkontribusi untuk membuat rambut Anda rontok jika dilakukan sangat sering.(BB/inilah)