Golkar Bali Harap PJ Gubernur Bali Segera Atasi Kemacetan Bypass Sanur dan Penyelesaian Proyek Tertunda

  07 September 2023 POLITIK Denpasar

Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Partai Golkar Bali menyambut baik penugasan dan kepercayaan Presiden RI Jokowi yang menugaskan Irjen Pol SM Mahendra sebagai PJ Gubernur Bali. Partai berlambang pohon beringin ini berharap PJ Gubernur Bali segera melakukan langkah adaptasi dengan jajaran eksekutif, tokoh-tokoh masyarakat dan instansi terkait. 

"Kami yakin, sebagai perwira tinggi polri dengan berbagai penugasan, adaptasi merupakan yang tidak sulit dan cepat bisa dilakukan. Disarankan, selanjutnya menindak lanjuti program-program yang masih belum selesai, seperti penanganan kemacetan di by pass Sanur- Tohpati, penyelesaian short cut, proyek tower Turyapada dan proyek Pusat Kebudayaan Bali di Klungkung," kata Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. Nyoman Sugawa Korry dalam keterangannya kepada media, Kamis 7 September 2023.

Sugawa Korry yang juga dikenal Wakil Ketua DPRD Bali ini melanjutkan dalam rangka perkuatan aspek fiskal daerah Bali diharapkan realiasasi dan tindak lanjut perda pungutan wisatawan asing untuk pelestarian adat, budaya lingkungan sebagai implementasi Perda No 15 /2023 tentang Provinsi Bali ditindak lanjuti di Depdagri.

"Begitu juga dengan tindak lanjut negosiasi dengan pihak ketiga terkait Pusat Kebudayaan Bali dan ITDC Bali," harap politisi senior asal Banyuatis Buleleng ini.

Disamping itu, lanjut Sugawa Korry, perhatian terhadap sektor pertanian tidak bisa diabaikan karena ada 34% tenaga kerja tergantung disana, dan keterkaitan pertanian dengan pelestarian adat, budaya dan pariwisata sangat erat.

"Kami di legislatif akan memberikan dukungan sepenuhnya, dengan harapan beliau sukses melaksanakan tugas sebagai PJ Gubernur Bali," tutup Doktor lulusan Brawijaya Malang Jawa Timur tersebut.(BB).