Golkar Bali Dukung Langkah Maju Airlangga Pilih Prabowo di Pilpres 2024, Sugawa Korry Siap Tindaklanjuti Secara Operasional

  13 Agustus 2023 POLITIK Denpasar

Partai Golkar yang dipimpin Ketum Airlangga Hartarto bertempat di Museum Perumusan Naskah Proklamasi Jakarta pada Minggu 13 Agustus 2023 menentukan sikap politik dengan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah mengalami pasang surut isu dan pemberitaan yang spekulatif, akhirnya pada hari Minggu 13 Agustus 2023 bertempat di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Partai Golkar yang dipimpin Ketum Airlangga Hartarto menentukan sikap politik dengan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Dukungan Partai Golkar ini bersamaan dengan tiga partai politik lainnya yaitu Partai Gerindra, PKB, serta PAN yang resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 mendatang. 

Terkait kejutan sikap politik ini, Golkar Bali mendukung sepenuhnya keputusan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang telah menanda tangani kesepakatan koalisi 4 partai yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, dan PAN pada hari Minggu 13 Agustus 2023 di Jakarta. 

Ketua DPD Partai Golkar Dr. Nyoman Sugawa Korry menegaskan hal itu sesuai dengan kesepakatan rapat konsolidasi di Nusa Dua, Bali yang memberikan kewenangan kepada Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk memutuskan koalisi partai berlambang pohon beringin tersebut. 

"Ini merupakan langkah maju dan monumental dalam rangka wujudkan pileg, pilpres dan pilkada. Kami di bawah akan menindak lanjuti secara operasional," kata Sugawa Korry yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Bali ini 

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga Hartarto merasa bangga keempat partai bersatu mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang. "Saya merasa bangga bahwa 4 partai menjadi satu dan dalam sikap kami kita para Ketua Umum 4 partai mudah berkomunikasi dan punya visi dan misi yang sama, kata Airlangga dalam Deklarasi Prabowo Capres di Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Airlangga mengakui perjalanan masih panjang dan konsolidasi masih perlu ditempuh. Meski begitu, Airlangga menganggap dekralasi hari ini menjadi momen bersejarah mendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres mendatang.

"Tentu perjalanan ke depan masih ada dan banyak hal yang perlu kita bicarakan. Tetapi di hari Minggu ini merupakan momen bersejarah karena 4 partai akan mengusung bapak Prabowo Subianto sebagai Capres 2024-2029. semoga Allah SWT melindungi kita semua dan mudahkan jalan kita bersama," jelasnya.

Airlangga meyakini Prabowo merupakan sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta membawa Indonesia menjadi Negara Maju.

"Proses yang diawali Presiden Joko Widodo wajib dilanjutkan. Kami merasa Pak Prabowo Subianto tokoh yang tepat melahirkan Indonesia menjadi negara maju," tutupnya.(BB).