Gemar Membantu, Agung Rai Wirajaya Kembali Salurkan Ribuan Paket Sembako PSBI di Karangasem

  05 Desember 2022 TOKOH Karangasem

Anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) menyalurkan 2000 paket sembako PSBI untuk membantu warga yang dipusatkan di Aula Kantor Disdikpora Kabupaten Karangasem, Senin (5/12/2022).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Karangasem. Wakil rakyat yang dikenal gemar membantu, Anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) selalu berupaya membantu meringankan beban masyarakat Bali yang terdampak pandemi maupun korban bencana dan masyarakat yang membutuhkan.

Terbukti dalam sepekan Wakil rakyat Dapil Bali Agung Rai Wirajaya (ARW) telah menyalurkan ribuan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kota Denpasar, dan terakhir di Kabupaten Karangasem. Hal ini dilakukan Agung Rai Wirajaya sebagai bentuk memberikan dorongan semangat kepada warga dan juga mengajak semua pihak turut memberikan aksi nyata kepedulian membantu sesama.

Bahkan, tidak terhitung sudah berapa banyak bantuan yang disalurkan Agung Rai Wirajaya (ARW) bersama sejumlah mitra kerjanya salah satunya Bank Indonesia. Hebatnya, dalam hitungan hari di awal Desember 2022, Agung Rai Wirajaya yang merupakan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali ini telah menyalurkan puluhan ribu bantuan paket sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada masyarakat yang tersebar disejumlah kabupaten di Bali.

Terbaru, sebanyak 2000 sembako PSBI yang dikucurkan untuk warga Karangasem ini merupakan realisasi tindak lanjut program tanggap darurat bencana alam dan program penanganan Covid-19. Penyaluran sembako PSBI ini terselenggara sebagai tindak lanjut direalisasikannya proposal permohonan bantuan tanggap darurat bencana alam dari Yayasan Gumi Suci Lestari oleh Bank Indonesia melalui PSBI di Aula Kantor Disdikpora Kabupaten Karangasem, Senin (5/12/2022).

Tokoh asal Peguyangan Denpasar, Agung Rai Wirajaya mengatakan bantuan ini berupa paket sembako yang jumlahnya 2.000 paket ini difokuskan kepada warga terdampak bencana yang terjadi di Karangasem. Paket sembako yang diserahkan sebanyak 1.000 paket, sementara sisanya sebanyak 1.000 paket lagi akan dilaksanakan kemudian hari langsung ke tempat tinggal penerima. Bantuan ribuan paket sembako ini menegaskan pihaknya ingin terus hadir bersama-sama di tengah warga yang kesusahan.

"Sekecil apapun itu akan kami berikan dan lakukan upaya untuk tetap memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak bencana. Semoga ini jadi penyemangat bagi warga agar kuat dan tabah menghadapi cobaan bencana baik di Karangasem maupun daerah lainnya di Bali,” ucap Agung Rai Wirajaya (ARW) yang dikenal sebagai wakil rakyat murah hati ini.

Acara penyerahan paket sembako PSBI ini dihadiri pula oleh Bupati Karangasem Gede Dana, Ketua DPRD Karangasem Wayan Swastika, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Karangasem, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Gusti Agung Diah Utari, Asisten Direktur Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Beny Okta Tutuarima, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Karangasem I Wayan Sutrisna dan perwakilan penerima.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Gusti Agung Diah Utari menyatakan BI akan terus menggulirkan program PSBI ini serta juga menjaga momentum trend positif pertumbuhan ekonomi Bali.

“Kami harap PSBI menjadi penyemangat bagi warga terdampak bencana agar tetap bangkit seperti halnya ekonomi Bali yang menunjukkan tren positif,” harap Agung Diah Utari.

Sementara,Bupati Karangasem, Gede Dana, menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali melalui PSBI atas bantuan 2.000 paket sembako kepada warganya yang terdampak bencana alam. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan warga kami,” ungkap Gede Dana.

Adapun lembaga atau kelompok masyarakat penerima pada tahap pertama (1.000 paket sembako) antara lain Kelompok Ternak Dana Winangun Karangasem, Forum Mahagotra Pusering Windu Karangasem, Kelompok Wanita Pengrajin, Desa Tribuana Karangasem, Kelompok Wanita Tani Puncak Sari, Br. Belong Karangasem, Sanggar Dwi A. Sari, Desa Purwakerti Karangasem, Pura Sendetan Dadia Sira Arya Gajah Para Karangasem.

Selain itu, Dadia Tangkas Kori Agung, Desa Labasari Karangasem, Kelompok Bina Mandiri Kampung Punia Karangasem, Kelompok Pembudidaya Ikan Mina Kerta Usaha Karangasem, Kelompok Tani Dan Ternak Kerthi Pertiwi Karangasem, Kelompok Tani Mekar Sari Desa Datah Karangasem, Kelompok Kedanpal Teben Desa Datah Karangasem, Kelompok Tani Werdi Tunggal Desa Datah Karangasem, Pura Penataran Pande, Desa Ngis Karangasem.

Selanjutnya Sekeha Teruna Karanganyar Desa Adat Ulakan Karangasem, Sekehe Suka Duka Kulkul Bulus Ulakan Karangasem, Forum Dharma Wakya Desa Adat Sibetan Karangasem, Kelompok Tani Bina Sejahtera Desa Sibetan Karangasem, Kelompok Tani Tunas Harapan Desa Sibetan Karangasem, dan Pura Maksan Anyar Arya Petandakan Karangasem.(BB).