Fapet Unud Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Desa Pempatan, Karangasem

  16 Juni 2023 SOSIAL & BUDAYA Karangasem

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Karangasem. Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan Pengabdian Masyarakat pada hari Jumat 16 Juni 2023, bertempat di Balai Banjar Dinas Puregai Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Kegiatan ini mengambil judul “Pelatihan Pembuatan Pakan Silase, Pupuk Organik dan Potensi Bisnisnya”.

Acara Pengabdian Masyarakat ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si.,IPM., ASEAN Eng dan juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., M.M., IPU., ASEAN Eng., Koordinator Tata Usaha, Ketua Panitia, Para dosen dan pegawai Fapet Unud dan para perwakilan kelompok ternak.

Pada acara pengabdian ini mengundang tiga orang narasumber yang berkompeten di bidangnya. Narasumber yang pertama yaitu Dr. Ir. I Gusti Lanang Oka Cakra, M.Si., dengan topik yang disampaikan yaitu Penyediaan dan Pengolahan Pakan Ternak Silase. Sedangkan narasumber yang kedua yaitu Dr. I Made Mudita, S.Pt., MP. menyampaikan produksi pupuk organik dengan teknologi Bio-BaliTani, dan narasumber ketiga Guru Besar Fapet Unud, Prof. Dr. Dr. Ir. Nyoman Suparta, M.S., M.M., IPU., ASEAN Eng., yang menyampaikan materi tentang Potensi Bisnis Usaha Peternakan Sapi Bali, yang secara khusus menyampaikan pengalaman-pengalaman yang dialami selama ini dalam mengelola usaha peternakan sapi bali yang dimiliki. Kemudian acara dilanjutkan dengan melakukan demo pembuatan silase dan pupuk organik.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3140-Fapet-Unud-Gelar-Pengabdian-Kepada-Masyarakat-di-Desa-Pempatan-Karangasem.html