Dua Wanita Hamil Jadi Korban Kecelakaan di Melaya

  27 April 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Bus MTrans terprosok ke jurang setelah terjadi tabrakan beruntun

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Kecelakaan yang mengakibatkan dua wanita hamil terjadi di Melaya, Kabupaten Jembrana, Kamis (27/4/2023). Pengendara sepeda motor Honda Vario DK 6824 ADK yang dikendarai oleh Moh. Rosi (29) dari Jember, Jawa Timur, dan istrinya Amidah (27) yang sedang hamil, ditabrak dari belakang oleh Bus M Trans DK 7061 OD yang dikemudikan oleh Totok Budiono (53) dari Sidoarjo, Jawa Timur. Bus M Trans tersebut juga ditabrak oleh Bus Bagong N 7953 UG yang dikemudikan oleh Heri Rudiansyah (42) dari Malang sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Kecelakaan terjadi di Jalan Umum Denpasar Gilimanuk, sebelah barat Luvi Resto Desa/Kecamatan Melaya, KM 114-115. Korban ditabrak dari belakang oleh Bus M Trans dan Bus Bagong yang berkecepatan tinggi tidak dapat menguasai kendaraan sehingga menabrak Bus M Trans pada bagian belakang dan menyebabkannya terperosok jatuh ke jurang pada sisi kanan/selatan jalan. Saat kecelakaan terjadi, arus lalu lintas sedang ramai karena arus balik lebaran.

Akibat kecelakaan tersebut, Moh. Rosi mengalami patah tangan kiri dan dirujuk ke RSU Negara, sedangkan Amidah yang sedang hamil mengalami luka lecet lutut kaki kiri dan kanan dan masih dalam perawatan di Puskesmas Melaya.

Pengemudi Bus M Trans DK 7061 OD, Totok Budiono mengalami sakit di bagian dada, sedangkan beberapa penumpang Bus M Trans dirawat di Puskesmas Melaya dan beberapa lainnya dirujuk ke RSU Negara. Sementara itu, pengemudi Bus Bagong Heri Rudiansyah mengalami sakit pada kaki kanan dan dirawat di Puskesmas Melaya, dan penumpang Bus Bagong bernama Adelina (26 tahun) yang sedang hamil mengalami pusing dan dirawat di Puskesmas Melaya.

Kapolsek Melaya, AKP I Putu Raka Wiratma membenarkan kecelakaan tersebut dan mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. “Kasus ini kini ditangani oleh unit laka Polres Jembrana,” tandasnya. (BB)