Damkar Amankan Anjing Misterius Dalam Toilet Perempuan di Kominfo Jembrana

  21 September 2023 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: petugas Damkar Jembrana evakuasi anjing yang masuk di toilet Kominfo Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana, Staf Kantor Komunikasi Informatika (Kominfo) Kabupaten Jembrana, dikejutkan dengan adanya seekor anjing yang berada di kamar mandi khusus wanita pada hari Kamis (21/9) sekitar pukul 10.20 wita.

Menurut keterangan Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya, salah satu staf Kominfo yang hendak masuk kamar mandi untuk buang air kecil dikejutkan dengan adanya anjing tersebut. Staf tersebut pun langsung lari karena takut.

Melihat anjing tersebut tidak mau keluar, salah satu staf lainnya meminta bantuan kepada salah satu anggota Satpol PP yang berjaga di sana untuk menghubungi Mako Damkar. Regu 1 yang piket langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi. Anjing tersebut berhasil dievakuasi dan diamankan di Mako Damkar.

"Anjing tersebut berwarna hitam kecoklatan dengan panjang 70 cm dan berat 10 kg. Di tubuhnya terdapat luka," jelasnya. Kamis (21/9/2021).

Leo menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Jembrana untuk memeriksa kesehatan anjing tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran rabies.

"Luka yang ada di tubuh anjing tersebut diduga akibat perkelahian dengan anjing lain. Namun, kami tetap akan berkoordinasi dengan memeriksa kesehatannya untuk memastikan apakah anjing tersebut terjangkit rabies," ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Keswan Kesmavet pada Dinas Pertanian dan Perkebunanan Jembrana I Wayan Widarsa mengatakan, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu keberadaan anjing tersebut.

"Karena tidak ada kasus gigitan disana, kami akan tetap memproses anjing tersebut, untuk memastikan rabies atau tidak. Kami sudah mengambil sample dari anjing tersebut untuk dikirim ke lab," tandasnya. (BB)